Perlombaan dan Pawai Karnaval Meriahkan Tahun Baru Islam

CIANJUR, INDONEWS,– Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 H, Desa Cibinong Hilir, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur menggelar perlombaan dan pawai karnaval, melalui tema “Dengan semangat Tahun Baru Islam 1441 H, kita tingkatkan kepedulian sosial antar sesama”, Sabtu (31/9/2019).

Kepala Desa Cibinong Hilir, Ayi Ismail menjelaskan lomba dan pawai karnaval dilangsungkan di aula pemerintah desa sebagai penyelenggara dan berkerja sama dengan Majelis Cibinong Hilir.

“Lomba yang digelar ini bernuansa Islami, seperti pildacil putra putri, adzan putra, kiroatul kutub putra putri, MTQ putra putri dan hipdzil Qur’an putra putri, dengan jumlah peserta sebanyak 250 orang. Sementara untuk pawai karnaval, sebanyak 720 peserta,” ungkap Ayi usai membuka acara.

Usai lomba dan karnaval, acara kemudian dilanjutkan dengan tabligh akbar tausiyah malam satu Muharam sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang lomba.

“Kegiatan ini untuk ajang silaturahmi, khususnya untuk para pesantren, Paud/diniyah, SD, SMP, umumnya warga masyarakat Desa Cibinong Hilir. Mari kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta kecintaan terhadap agama Islam,” tandasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook