Bantuan Rutilahu Harus Berdampak pada Kesejahteraan

BOGOR, INDONEWS,– Pemprov Jabar menargetkan merehabilitasi 15 ribu rumah tidak layak huni (rutilahu) pada tahun ini. Total anggaran yang dikucurkan untuk program ini sekitar Rp 262 miliar.
Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan (Kimrum) Jawa Barat, Dicky Saromi mengatakan rehab rutilahu menjadi salah satu program prioritas.

“Tahun ini kita prioritaskan 15 ribu rutilahu direhabilitasi. Total anggarannya Rp 262,5 miliar. Setiap KK mendapat bantuan Rp 10-17,5 juta,” kata Dicky usai acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019).

Sementara di Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor penerima bantuan rutilahu sebanyal 12 unit dan mendapatkan anggaran sebesar Rp10 juta dengan dipotong pajak 10 persen. Total anggaran yang diterima untuk 12 unit rumah tersebut sebesar Rp.120 juta.

“Bantuan ini sumber dananya dari Kabupaten Bogor. Diharapkan, bantuan rutilahu berdampak pada kesejahteraan masyarakat, khususnya di Desa Petir,” ucap Kepala Desa Petir, Wildan Sujali didampingi Kasi Pembangunan Asep Purkon, Selasa (3/9/2019).

Dikatakan pengajuan bantuan Rutilahu ke Desa Petir selanjutnya diteruskan pada ke dinas terkait.“Jika mendapatkan bantaun anggaran sebesar Rp10 juta itu digunakan sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (Rahmat)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook