Peduli, Anggota Dewan PDIP Kabupaten Bogor Salurkan Air Bersih

BOGOR, INDONEWS,– Peduli terhadap kondisi masyarakat kecil, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Muad Khalim menyerahkan bantuan berupa air bersih kepada warga yang tengah kesusahan di musim kemarau ini.

Aksi Muad Khalim ini pun mendapat acungan jempol dan dibanjiri pujian. Sebab, saat warga masyarakat dilanda kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih, Muad dengan sigap memberikan pelayanan. Tak tanggung-tanggung, pasokan air yang diberikan kepada warga menggunakan sejumlah truk tangki hingga berulangkali.

Pantauan di lapangan, pada Kamis (5/9/2019), truk tangki yang mengangkut air bersih kembali dipasok Muad Khalim ke Desa Weninggalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Saat truk sampai di lokasi, sejumlah warga yang didominasi kaum ibu sudah mempersiapkan jerigen dan ember serta menunjukan ekspresi sukacita. Petugas truk pengangkut air bersih pun melayani permintaan air bersih warga secara bergiliran.

Muad mengatakan, pasokan air dikirim atas permintaan dari warga setempat, yakni Ulis Salim, yang juga pengurus kecamatan PDI Perjuangan Kabupaten Bogor. “Atas permintaan itu, kita pun mengirimkan air bersih menggunakan truk tangki,” kata Muad.

Muad asal Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Kabupaten Bogor ini bukan baru kali ini saja mengirimkan layanan air bersih. Bahkan ketika belum menjadi anggota dewan, hampir setiap tahunnya Muad memberikan layanan air bersih sebagai rasa kepeduliannya.

“Kegiatan ini rutin saya lakukan setiap tahunnya, terutama saat musim kemarau. Untuk kali ini, sebelum adanya program pemerintah daerah terkait layanan air bersih di daerah yang terdampak kekeringan, saya kembali memasok air bersih. Pada musim kemarau kali ini, saya sudah 20 kali memasok air bersih di tempat tersebar. Sebagai wakil rakyat, saya adalah pelayan masyarakat. Dan, ini merupakan salah satu kewajiban saya melayani warga,” tuntasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan menyampaikan apresiasinya terhadap aksi yang dilakukan Muad.

“Seharusnya ini tak hanya dilakukan oleh Pak Muad, anggota dewan lainnya pun harus mencontoh aksi ini. Anggota dewan sebagai wakil rakyat harus peka terhadap kondisi masyarakat. Jangan hanya ingin duduk di kursi empuk, tapi harus giat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujar Bayu.

Menurut Bayu, kemarau berkepanjangan menyebabkan sejumlah daerah di Kabupaten Bogor kekeringan hingga berdampak pada sulitnya air bersih.

“Peristiwa kekeringan ini, sejatinya jadi momentum bagi para wakil rakyat untuk membuktikan janjinya di masa kampanye untuk membela masyarakat,” pungkasnya. (Bon)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook