Mantap, Trisula Pajajaran Motori Sunatan Massal dan Santunan Anak Yatim

Pengurus Trisula Pajajaran berfoto bersama di sela acara sunatan massal dan santunan kepada anak yatim

BOGOR, INDONEWS,– Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H, warga Tajur RW 02, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor menggelar khitanan massal dan santunan anak yatim piatu dengan mengusung tema “Dengan semangat Tahun Baru Islam 1441 H, kita tingkatkan kepedulian sosial antar sesama”. Acara dilangsungkan di aula Masjid Al Barokah, Jum’at (6/9/2019).

Pengurus Trisula Pajajaran, Dedi Rustandi menjelaskan, warga yang terbentuk dalam kepanitiaan sebagai penyelenggara bekerja sama dengan DKM Al Barokah dan ponpes Majlis Ta’lim Ratib (Matera).

“Acara ini digelar dengan peserta sebanyak 24 orang. Pagi kita adakan sunatan massal, dan malamnya acara santunan 40 anak yatim piatu. Sedangkan sumber dana acara ini kita peroleh dari tabungan warga selama satu tahun,” jelas Dedi usai membuka acara.

Tabungan warga, imbuhnya, dalam satu tahun terkumpul Rp 24 juta dari jumlah 150 kepala keluarga. Warga per hari menabung Rp 500 rupiah saja.

“Kami mengajak seluruh warga untuk mencoba meningkatkan kesadaran berbagi untuk para anak yatim piatu. Semoga apa yang sudah kita sodakohkan menjadikan ladang ibadah untuk bekal akhirat. Selain itu, kita berharap dengan acara ini dapat mengikatkan tali silaturahmi sesama warga ,” ungkap Dedi usai membuka acara.

Sementara itu, KH Sobandi Abdussalam tokoh dan juga pimpinan pondok pesantren Darul Ibtida mengatakan bahwa peringatan Tahun Baru Hijriyah ini ini rutin dilaksanakan sejak tahun 1997. Bahkan Tajur merupakan pelopor pertama kali melakukan pawai obor di Kota Bogor, yaitu di tahun 1997 hingga kini pawai obor membudaya dilakukan di mana mana.
Usai sunatan massal, acara dilanjutkan dengan tabligh akbar sekaligus santunan kepada 40 anak yatim di malam harinya.

“Kegiatan ini untuk ajang silaturahmi warga Tajur khususnya, umumnya kaum muslimin dan muslimat. Mari kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta kecintaan terhadap agama Islam,” terangnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook