Halim Yohanes: Saatnya Konflik Sosial Diakhiri

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan memberikan sambutan dengan didampingi para pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor

BOGOR, INDONEWS,-– Pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-23 Yayasan dan Litang “Cahaya Kehidupan” Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (7/9/2019), pimpinan Yayasan dan Litang Cahaya Kehidupan Halim Yohanes, SE menyatakan, sudah saatnya konflik sosial yang melibatkan agama dan perbedaan lainnya diakhiri.

Menurut Halim yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ketua Fraksi PDIP, Indonesia berdiri bersama adat, ras, suku, bahasa, agama dan kebiasaan yang beragam di setiap daerah, sehingga perbedaan tersebut yang menjadikan Indonesia begitu kuat.

“Indonesia terbebas dari penjajah karena persatuan dan kesatuan. Indonesia kokoh karena adanya perbedaan. Lalu, mengapa perbedaan itu dipersoalkan dan dijadikan alasan untuk memunculkan konflik yang justru dapat memecahkan persatuan rakyat Indonesia ini,” ujar Halim, usai memberikan sambutan di acara HUT Yayasan dan Litang “Cahaya Kehidupan”.

Halim menambahkan, Persatuan Indonesia merupakan sila ketiga Pancasila. Sila Persatuan Indonesia didasari dan dijiwai oleh sila Ketuhanan Yang Maha Esa dan Kemanusiaan yang adil dan beradab serta mendasari dan dijiwai sila kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Persatuan Indonesia dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia merupakan faktor yang penting dan sangat menentukan keberhasilan perjuangan rakyat Indonesia. Sebab persatuan adalah syarat mutlak untuk terwujud suatu negara dan bangsa dalam mencapai tujuan bersama. Meskipun telah merdeka dari perlawanan penjajah peranan persatuan Indonesia masih tetap menjadi hal yang penting dalam mewujudkan tujuan bangsa dan negara Indonesia. Oleh sebab itu, persatuan Indonesia harus senantiasa dipupuk, dipelihara dan dikembangkan,” paparnya.

Halim Yohanes saat memberikan sambutan


Disinggung soal kedudukannya sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bogor, Halim mengaku akan memperjuangkan hak rakyat serta mengawal program pemerintah dalam upaya kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Saya dan PDI Perjuangan memiliki komitmen untuk memperjuangkan rakyat sekaligus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Masih banyak persoalan yang harus segera dientaskan di Kabupaten Bogor ini. Maka, saya pun pada kesempatan ini mengajak masyarakat untuk bersatu, bekerja sama membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Terakhir, Halim berpesan agar masyarakat Kabupaten Bogor tidak mudah terpengaruh isu atau berita bohong hoaks yang dapat memecah belah persatuan.

“Jika kemarin pada pemilihan presiden atau pemilihan legislatif kita sempat beda pilihan sehingga suasana memanas, maka kali ini saanya kita bersatu kembali untuk membangun negeri yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Senada, Ketua PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan mengatakan, Halim Yohanes yang merupakan kader PDIP Kabupaten Bogor sejak awal pencalonannya selalu berkomitmen untuk memperjuangkan hak rakyat, membantu rakyat, menjaga NKRI, serta bahu membahu mengawal program pemerintah.

“Saya juga sepakat dengan Pak Halim bahwa permasalahan di Indonesia yang sangat menonjol ialah hoaks, sehingga masyarakat Indonesia teradu domba. Maka dari itu, kita harus bersatu tanpa memandang perbedaan untuk memerangi hoaks,” ujar Bayu.

Ia mencontohkan, salah satu hoaks yang pernah menerpa partainya yaitu isu bahwa PDIP komunis dan kafir. “Isu ini salah satu hoaks terbesar. Di Indonesia tidak ada kafir, Budha punya tuhan Konghucu punya tuhan, Kristen punya tuhan, muslim pun punya tuhan. Sehingga hal seperti itu harus kita hilangkan di bumi pertiwi ini,” tandas Bayu.

Sementara itu, Plt. Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Bogor, Mujino mewakili Pemerintah Kabupaten Bogor yang hadir pada acara tersebut menjelaskan, tugas kesbangpol adalah menjaga kerukunan dan ketentraman. Dengan adanya PDIP di Kabupaten Bogor, khususnya Halim Yohanes sebagai wakil rakyat, diharapkan dapat membantu tugas Kesbangpol dalam menjaga kerukunan Indonesia khususnya, Kabupaten Bogor.

Halim Yohanes saat memberikan sambutan

“Jangan ada lagi konflik. Masyarakat harus lebih cerdas lagi dalam menggunakan media sosial agar hoaks tidak mudah berkembang. Saya mengucapkan selamat ulang tahun pada Yayasan dan Litang Cahaya Kehidupan, serta selamat atas terpilihnya Halim Yohanes sebagai anggota DPRD Kab. Bogor. Mari kita bersinergi untuk Kabupaten Bogor lebih baik lagi,” kata Mujiono.

Peringatan HUT ke-23 Yayasan dan Litang Cahaya Kehidupan Kabupaten Bogor ini terasa lebih spesial lantaran dihadiri aktris papan atas Jaja Miharja serta sejumlah organiasi masyarakat di Kabupaten Bogor. (Wawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook