Harus Ditutup, Jangan Biarkan Galian Illegal di Desa Nambo

Aktivitas galian liar alias illegal di Desa Nambo, Kecamatan Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor.

BOGOR, INDONEWS,– Sejumlah masyarakat di Desa Lulut dan Desa Nambo, Kecamatan Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor dibuat geram dengan adanya aktivitas galian liar di wilayahnya.

Ironisnya, galian illegal alias tanpa izin tersebut seolah dibiarkan pihak Pemerintah Kabupaten Bogor, sehingga oknum yang memotori aktivitas galian liar dengan bebasnya meraup keuntungan dengan cara melanggar aturan.

“Kami masyarakat Desa Lulut dan Desa Nambo Kecamatan Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor sangat terganggu dengan aktivitas galian tersebut. Sebab, truk yang lalu lalang di jalan desa kami mengakibatkan adanya debu hingga mengancam kesehatan warga,” ungkap salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya ketika diwawancarai Indonews, Selasa (10/9/2019).

Dia menjelaskan, truk pengangkut tanah tersebut bisa mencapai 60-70 rit perharinya. “Kami warga tidak pernah diajak koordinasi oleh pihak yang melakukan galian liar itu, bahkan kami tidak tahu siapa pemilik proyek haram tersebut. Maka kami meminta pihak Pemkab Bogor jangan berdiam diri. Jangan biarkan galian liar tersebut. Tolong diberitakan agar didengar pemerintah,” ujarnya sembari meninggalkan wartawan.

Pjs Kepala Desa Lulut, Wahyu, mengatakan bahwa galian liar tersebut bukan di wilayahnya, melainkan di Desa Nambo. “Galian itu di Desa Nambo. Tapi melintas ke desa kami, Lulut. Jadi ya ada beberapa warga yang terganggu,” jelasnya.

Saat ini, masyarakat menantikan adanya tindakan dari Pemkab Bogor, khususnya Satpol PP untuk segera turun tangan dan menutup aktivitas galian siluman tersebut. (bon/red)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook