Begini Cara SDN Pasir Nangka Peringati Tahun Baru Islam

CIANJUR, INDONEWS,– Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 10 Muharram 1441 H, SDN Pasir Nangka, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan dhuafa, Selasa 10 September 2019.

Kepala SDN Pasir Nangka U. Supriatna S. Pd menjelaskan kegiatan Asyuro dan santunan kepada siswa yatim-piatu serta kaum duafa ini merupakan program sekolah yang rutin dilakukan setiap tahun serta bekarja sama dengan orang tua siswa.

“Santunan diberikan sebagai kepedulian kepada siswa yatim-piatu dan dhuafa. Ini tradisi dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dengan orang tua siswa paguyuban kelas satu sampai kelas enam, serta antar peserta didik dan interen SDN Pasir Nangka,” paparnya.

Disebutkan, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama para dermawan yang menyisihkan dana. “Setiap jumat ada jumirah, donaturnya dari pihak luar, orang tua siswa dan guru. Seluruh dana dikelola panitia. Panitia membuat bubur Asyuro dan dibagikan pada seluruh siswa, orang tua siswa, pedagang dan guru. Semua menikmati bubur Asyuro,” ucapnya seraya menambahkan peserta didik dan orang tua paguyuban kelas antusias memperingati 10 Muharram 1441H.

Lebih jauh Supriatna menambahkan, bahwa siswa yang mendapatkan santunan sebanyak 17 orang. Santunan diberikan langsung oleh kepala SDN Pasir Nangka.

“Kegiatan ini untuk menghormati sejarah peristiwa didalam tanggal 10 Muharram, serta peserta didik bisa peduli terhadap anak yatim-piatu dan dhuafa. Ini juga sebagai bentuk mencetak siswa berkarakter dalam pembiasaan yang positif,” tuturnya.

Saat ini, SDN Pasir Nangka telah resmi sebagai sekolah penguatan pendidikan karakter terintegrasi, disatuan pendidikan aman bencana. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook