CNL BHS Manjur, Plt Bupati Cianjur Blusukan ke Tiga Desa

CIANJUR, INDONEWS,– Hari ini, Rabu (11/9/2019) Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman blusukan ke tiga desa dalam program Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) merupakan program Bupati Cianjur non aktif, H.Irvan Rivano Muchtar yang pelaksanaanya cukup meriah. Namaun ketika H. Irvan Rivano Muchtar tersandung masalah hukum, maka pucuk pimpinan Kabupaten Cianjur dipegang langsung wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman ST. M.Ap menjadi Plt Bupati Cianjur.

Program CNL yang tiap bulannya datang ke setiap desa yang ada di Kabupaten Cianjur, diubah menjadi CNL BHS Manjur (Bersama Herman Suherman Membangun Cianjur).

Karena itu, pelaksanaannya sedikit diubah. Yakni dengan sesederhana mungkin, tapi tidak jauh dari makna dengan CNL sebelumnya. Seperti upacara serimonial penyambutan, hiburan seni panggung dan kegiatan yang bersifat glamor itu ditiadakan.

CNL sekarang, lebih difokuskan pada kesejahtraan masyarakat. Seperti pada program bantuan pembangunan infrastruktur, ekonomi, kesehatan, pendidikan, pertanian dan pembangunan yang bermuara pada kesejahtraan masyarakat perdesaan yang disalurkan melalui para OPD Kabupaten Cianjur.

Sepert pada waktu pelaksanaan CNL BHS Manjur, di Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang. Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman dalam pidatonya menjelaskan, setiap melaksanakan CLN pihaknya tidak mau diistimewakan, dijembut dengan upacara adat apapun, lebih baik langsung berbaur dengan masyarakat.

Bermusafahan, berjabatangan dengan seluruh tokoh, Para Ustadz, Ustadzah, Para Ketua RT /RW, seluruh masyarakat yang ikut hadir pada saat CNL BHS Manjur berlangsung.

Selain itu, pihaknya tidak menginkan adanya kegiatan serimonial yang menghamburkan biaya. ” Saya tidak ingin mendengar setelah selesai CNL BHS Manjur berakhir, Kepala Desa punya tunggakan bekas CNL BHS Manjur,” Ucap H. Herman Suherman.

Sedangkan hari ini, tiga desa yang dikunjungi H. Herman ialah Sindang Asih, Sukataris dan Sukamulya. Kehadiran orang nomor satu di Cianjur itu disambut antusias masyarakat, terutama masing-masing kepala desa, seperti Kades Sindang Asih Dedy Setiadi SH, Kades Sukataris Moch. Nurlukman S.Pdi dan Kades Sukamulya Syaripudin.

Program CNL sebelumnya sudah masuk di ruas jalan Nagrak-Salahuni Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Program peningkatan konstruksi jalan tersebut adalah salah satu program andalan Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur yang saat ini dipimpin oleh H. Herman Suherman sebagai Pelaksana Tugas Bupati Cianjur. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook