Semarak Peringatan Hari Besar di Desa Ciherang

CIANJUR, INDONEWS,– Peringatan hari besar, seperti pawai obor dan tablighul Islamiyah di Desa Ciherang, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, dalam rangka tasyakur kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dan gebyar gema 1 Muharram 1441 Hijriyah berlangsung semarak, belum lama ini.

Pada acara yang mengusung tema, “Marilah kita hijrah dan istiqomah” itu, Kepala Desa Ciherang Yanyang Sarip Hidayat mengatakan, diselenggarakannya acara tersebut berkat kerja sama dengan BPD.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, bertindak sebagai Ketua Pelaksana BPD Indra Hatta SE. Acara ini juga diisi dengan perlombaan, di antaranya lomba kaligrafi, mewarnai, adzan, lomba jampana, puisi, lomba bedug, dan lomba fhasion swoh, dengan jumlah peserta sebanyak 400 orang,” jelasnya.

Sedangkan untuk pawai obor sebanyak 3.500 orang dari 10 RW se Desa Ciherang. Acara dilanjutkan dengan kreasi seni dan diteruskan malam gebyar gema Tabligh Akbar oleh pencerahan KH. Ahmad Suhendar S. Pd.i.

“Kemudia acara puncak diisi dengan pembagian hadiah sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 200 orang. Antusias masyarakat begitu tinggi menyambut kegiatan ini,” tuturnya.
Kegiatan ini, tambah dia, sebagai ajang silaturahmi warga dengan pemerintah Desa Ciherang.
“Melalui momen ini, mari kita tingkatkan kecintaan terhadap agama Islam, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, meningkatkan sosial antar agama dan solidaritas sesama umat Islam,” pungkasnya.
Acara nampak dihadiri Camat Karang Tengah, kapolsek, koramil, MUI kecamatan, BPD, tokoh masyarakat, MUI desa, RT RW, kader posyandu dan PKK, karang taruna, elemen masyarakat, dan staf Desa Ciherang. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook