Wujudkan Cianjur Sebagai Kabupatennya Pramuka

CIANJUR, INDONEWS,– Kwartir Cabang (Kwarcab) Cianjur menyelenggarakan pekan lomba pramuka penggalang tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2019. Acara dilangsungkan di aula Bale Kitri, Senin (9/9/2019).

Pada acara yang mengusung tema “Bersatu mewujudkan Cianjur sebagai Kabupaten Pramuka” itu, Kepala Kwarcab Cianjur, Kak Budi Rahayu Toyib S.Sos, MM.

“Pekan lomba pramuka penggalang ini merupakan salah satu agenda Kwarcab Cianjur dalam rangka mengukur prestasi anak penggalang setelah mereka latihan setiap tahunnya. Kita bisa mengukur sejauh mana kemampuan mereka dalam beberapa mata lomba,” ucapnya.
Ia berharap, kegiatan ini memicu semangat anak-anak yang selama ini berlatih di pangkalan atau gudep masing-masing.

“Pada pekan lomba pramuka penggalang ini, mereka berkumpul bersaing secara positif dan sportif dengan yang lainnya. Sehingga, selain melatih, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi serta mengikat rasa persaudaraan antara anggota pramuka-penggalang di Kwarcab Cianjur,” pungkasnya.
Ketua Pelaksana Lomba Kak Dewi Rossita S.Pd., SD menambahkan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang untuk memberikan kegiatan yang menarik dan menantang bagi para pramuka penggalang di Kwarcab Cianjur, serta wahana untuk mengukur keberhasilan pembinaan pramuka yang dilakukan gudep pada anak didik.

“Kegiatan ini diikuti oleh penggalang SD sebanyak 861 orang dan penggalang SMP 1.621 orang. Total keseluruhan 2.482 orang yang berasal dari pangkal SD 31, serta dari pangkalan SMP 33, meliputi 16 Kwarran di Kwarcab Cianjur,” ucapnya.

Acara juga ditutup langsung Kak Kwarcab Cianjur Kak Budi Rahayu Toyib S. Sos MM. Anak didik sangat antusias mengikuti pekan lomba pramuka penggalang tahun 2019.
Adapun lomba yang diikuti di antaranya lomba paduan suara, DAI, pioering, MHQ, tata upacara, isyarat semboyan dan tari kreasi.

Keluar sebagai juara umum untuk pramuka penggalang SD dari Kwarran Cipanas, SDN Cimacan 2 dan juara umum Pramuka penggalang SMP dari Kwarran Cianjur Kota, SMPN 1 Cianjur. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook