Si Kaki Besi Itu Kini Telah Tiada

Almarhum A. Khaerudin saat berjalan kaki mengkampanyekan Presiden Joko Widodo dengan mengelilingi Bogor. Foto: Ist

BOGOR, INDONEWS,– Duka mendalam dirasakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), umumnya masyarakat Indonesia. Sebab, tokoh neyeleh yang merampaikan masa kampanye pemilihan presiden beberapa waktu belakang, yaitu A. Khaerudin meninggal dunia diusia 50 tahun, Minggu (14/9/2019) pukul 11.30 Wib.

Pria yang karib disapa Mat Gobang itu tak asing lagi di keluarga besar PDI Perjuangan. Namanya melejit dan aksinya viral ketika berjalan kaki mengkampanyekan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mengengelilingi Bogor di pilpres April lalu.

Aksinya jalan kakinya itu pun berbuah julukan Si Kaki Besi oleh netizen yang menanggapi di media sosial. Namun kini, warga Jembatan Tiga RW 01 Cilebut Timur, Kabupaten Bogor itu telah tiada.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Si Kaki Besi. Ia pun mendoakan agar Almarhum ditempatkan di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

“Mendiang Mat Gobang sudah menjadi penggerak massa dan dikenal setia tak pernah berpindah-pindah partai hingga kini menjadi bagian dari PDI Perjuangan. Ia bukan pengurus, tapi soal kesetiaan, sudah ditunjukan selama hidupnya,” ujar Bayu, di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bogor, Minggu (15/9/2019) petang.

Mat Gobang sehari-hari berjualan gado-gado. Dia dikenal sangat loyal sebagi kader partai banteng. Bahkan, sat masa kampanye pada pemilu kemarin, almarhum tidak pernah absen mengkampanyekan jagoannya, dengan cara unik.

“Terakhir, pada masa kampanye, ia rela berjalan kaki seorang diri, dengan membawa bendera PDI Perjuangan keliling Kabupaten Bogor. Ia ingin mengkampanyekan Jokowi dengan berjalan kaki agar bisa berinteraksi dengan masyarakat,” tuturnya.

Bayu mengaku mengenal sosok almaruhum yang memiliki kepribadian ramah serta loyal dan militan kepada partainya.

“Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Sosok beliau patut menjadi tauladan bagi kader kader lainya. Selamat jalan beristrirahatlah dengan tenang,” tandasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook