Dihotmix, Jalan di Limbangansari Ciamik

CIANJUR, INDONEWS,–Jalan Desa Limbangsari, Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat semakin ciamik setelah dihotmix. Perbaikan jalan tersebut merupakan realisasi dari dana desa tahap dua tahun 2019.

Kepala Desa Limbangansari Agus, menuturkan, selain perbaikan jalan, pihaknya juga melaksanakan sejumlah pembangunan yang sumber dananya dari dana desa dan bantuan propinsi.

“Bantuan dari pemerintah kami alokasikan ke pembangunan infrastruktur, dan bantuan banprop dialokasikan ke pembangunan tembok penahan tebing (TPT),” katanya ditemui Indonews, Sabtu (14/9/2019).

Agus menyebutkan, pembangunan infrastruktur jalan hotmix dilaksanakan di dua titik, yaitu di Kampung Babakantipar RT 06 RW 14 dan Kampung Tegalega RT 07 RW 14 dengan panjang 1.300 meter, lebar 2,5 meter.

“Sedangkan pembangunan TPT di Kampung Nagrak Wetan RT 01 RW 11 dengan panjang 189 meter lebar 30 senti meter dan tinggi 1,2 sentimeter. Pelaksanaan pembangunan dilaksanakan oleh TPK dan masyarakat atas musyawarah bersama BPD, LPM, babinkamtibmas, babinsa, tokoh masyarakat, RT/RW, staf desa dan masyarakat,” tuturnya.

Diakui, masyarakat sangat antusias dengan dilakukan perbaikan tersebut. “Masyarakat dapat menikmati jalan lebih baik setelah dihotmix. Semoga pembangunan infrastruktur di Desa Limbangansari kedepannya lebih merata,” pungkasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook