Konsumsi Kopi Penambah Stamina, 14 Orang Keracunan

Ilustrasi keracunan. (Foto Istimewa)

SUMEDANG, INDONEWS,– Diduga keracunan setelah mengkonsumsi kopi stamina khusus pria, sebanyak 14 orang dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang dan mendapatkan perawatan insentif, Selasa 17 September 2019.

Hal tersebut dibenarkan Komanan Kodim (Dandim) 0610/Sumedang Letkol Arh. Novianto Firmansyah. Bahkan, katanya, anggota Kodim 0610 Sumedang telah melakukan pemeriksaan pada sejumlah warga saat sedang menjalani perawatan di RSUD. “Korban diduga keracunan akibat meminum kopi Cleng atau kopi untuk kejantanan pria dewasa,” terangnya.

Meski begitu, tuturnya, sebagian korban sudah dapat pulan ke rumah masing-masing.

Sementara Kepala Bagian Humas Pemkab Sumedang, Asep Tatang mengaku telah menerima laporan adanya korban keracunan dari pihak RSUD Sumedang.

“Saya kurang tahu merk kopi dan didapat darimana, yang jelas para korban keracunan setelah mengkonsumsi kopi untuk meningkatkan stamina kejantanan laki-laki,” terang Asep.

Dilatakan, RSUD telah melaporkan kasus itu kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumedang. “Berdasarkan informasi, dari 14 korban, 10 orang diantaranya murni mengkonsumsi kopi tanpa dicampur. Sedangkan 4 orang lainnya mengkonsumsi dengan cara dioplos. Namun kami belum tahu dicampur dengan apa,” imbuhnya.

Asep menambahkan, berdasarkan keterangan dari pihak salahatu kelurga korban, bahwa dampak dari kopi tersebut korban sempat hilang kesadaran bahkan tidak nyambung saat berbicara.

“Keluarga korban pun menyayangkan kejadian ini. Beruntung tidak ada korban jiwa. Dan para korban sudah kembali bisa pulang ke rumah masing-masing dari ruang perawatan RSUD Sumedang,” pungkasnya. [bas]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook