TNI Sumedang Diasah Menembak

latihan menembak (latbak) senjata ringan (jatri) dan senjata pistol di lapangan tembak yonif raider 301/Pks, di Jalan Raya Cimalaka Tanjung Kerta, Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Selasa (17/9/2019).

SUMEDANG, INDONEWS,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0610/Sumedang melaksanakan latihan menembak (latbak) senjata ringan (jatri) dan senjata pistol di lapangan tembak yonif raider 301/Pks, di Jalan Raya Cimalaka Tanjung Kerta, Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Selasa (17/9/2019).

Latbak Jatri tersebut dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut terhitung mulai tanggal 17 sampai dengan 19 September 2019. Di hari ke 1, kegiatan diikuti 120 orang anggota Kodim 0610/Sumedang dengan Danlat Kapten Inf Dedi Rohana (Danramil 1013/ Jatigede), Wadanlat Kpt Arh Rusnendi( Danramil 1014/Cimanggung), Koordinator menembak pistol Kapten Inf Dede Baharudin (Danramil 1007/Conggeang) dan senapan, Kapten Inf Setio Pribadi (Danramil 1006/Rancakalong).

Sebelum memulai giat menembak, dilakukan apel yang diambil oleh kordinator nembak senapan laras panjang Kapten Inf Setio Pribadi, pengecekan dan pengarahan. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian gelombang dan tata tertib latihan.

Kapten Setio Pribadi mengatakan, Latbak Jatri meliputi kegiatan menembak senjata laras panjang SS1 dan senjata laras pendek pistol P1 Pindad.

“Dan untuk menembak senjata laras panjang SS1 diikuti 120 orang dengan sikap tiarap dan 13 butir peluru dengan rincian 3 butir penembakan percobaan atau pengelompokan dengan jarak 100 meter, dan 10 butir penilaian (evaluasi) dengan jarak 100 meter,” katanya.

Sedangkan untuk tim kesehatan, imbuhnya, dari Pos Kesdim 3 orang pimpinan Pelda Hermaqan ditambah tim Denpal Garut sebanyak 2 orang pimpinan Pelda Ali Imron.

“Dengan latihan ini, diharapkan para anggota dapat meningkatkan kemampuan menembak, agar tetap terjaga,” tutupnya. [bas]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook