Korban Terseret Ombak Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah korban terseret ombak pantai Sancang Garut

GARUT, INDONEWS,– Korban bernama Gungun (26) yang terseret ombak Pantai Sancang, Desa Cukang Jambe, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut saat memancing ikan akhirnya ditemukan dalam operasi pencarian di hari ketiga atau Rabu 18 September 2019.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban walau dalam keadaan meninggal dunia.

“Pukul 07.15 WIB Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban Gungun dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” terang Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Rudi S.E.

Dijelaskan, dengan telah ditemukannya korban, maka dilakukan penutupan operasi SAR oleh seluruh unsur di lapangan. Adapun unsur yang terlibat yaituTagana Garut, Aparat Ds Cukang Jambe dan Masyarakat setempat.

Sebelumnya, dalam rencana operasi hari ketiga, tim dibagi menjadi dua dengan melakukan metode penyisiran di air dan di darat.

“SRU 1 penyisiran air menggunakan 1 unit perahu nelayan dari lokasi kejadian ke arah barat sejauh 3 kilo meter. SRU 2 penyisiran darat dari lokasi kecelakaan ke arah barat sejauh 2 kilo meter,” pungkas Rudi. [bas]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook