Mobil Dinas Dipenuhi Bunga saat Penutupan HUT Ke-149 Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI INDONEWS,– Sebanyak 49 kendaraan dinas di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hari itu berubah menjadi mobil hias, bahkan ada yang menyerupai tank militer.

Di antara kendaraan mirip tank, terpampang foto Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM dan Wakilnya Drs. H. Adjo Sardjono, MM.

Hari Minggu 15 September 2019 itu memang sengaja kendaraan dinas dihias sedemikian rupa untuk memeriahkan rangkaian penutupan peringatan hari ulang tahun ke 149 Kabupaten Sukabumi.

Karnaval mobil hias milik perangkat daerah, diantaranya adalah dari BPKAD Kab Sukabumi. Tema yang ditampilkan BPKAD pada karnaval tersebut ialah kalkulator. Hal itu karena BPKAD merupakan badan yang mengelola keuangan atau Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Kepala BPKAD, Drs. Asep Abdul Wasit, MM menginstruksikan seluruh pegawainya untuk turun langsung memeriahkan karnaval menggunakan pakaian adat Sunda.

Sedangkan salah satu tujuan karnaval mobil hias yaitu untuk memajukan petani bunga di Kab Sukabumi.

Selain karnaval mobil hias, Pemerintah Kabupaten Sukabumi juga menggelar festival bunga di Jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu,. Selain warga Kabupaten Sukabumi yang menyaksikan, warga luar pun berdatangan melihat pertunjukan ini.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, rangkaian penutupan HUT Kabupaten Sukabumi ini digelar mengingat Sukabumi memiliki ragam potensi sumber daya alam. Baik bidang pertanian, peternakan, budaya maupun sumber daya alam lainnya.

“Tanaman hias di Sukabumi ini dapat memenuhi kebutuhan pasar florikultura dalam pengembangan bunga potong dan daun potong. Untuk itu, perayaan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ini dimeriahkan dengan gelaran festival bunga. Ini dimaksudkan untuk mempromosikan potensi pertanian yang ada di Kabupaten Sukabumi,” jelas Marwan.

Pihaknya berencana, festival bunga tingkat Kabupaten Sukabumi ini didorong menjadi kegiatan skala provinsi hingga nasional. Sehingga dimasa yang akan datang, kegiatan ini menjadi perhelatan level internasional.

“Nanti akan datang akan kita undang negara penghasil bunga di seluruh dunia,” tandasnya. (R. Iyan M)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook