Pengurus PKK Harus Mampu Menggali Potensi Masyarakat

BOGOR, INDONEWS,– Pengurus Pemberdaya Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor dilantik, di aula kelurahan, Rabu (18/9/2019).

Pelantikan 20 orang pengurus dilakukan Ketua PKK Kelurahan Kedung Waringin, Ir. Farida. Ia berharap, setelah dilantik pengurus ini bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Mari bersinergi untuk melaksanakan tugas masing-masing. PKK ada mitra dalam pemberdayaan dan peningkatkan kesejahteraan keluarga. Kita harus bisa menjalankan misi tersebut,” pesan Farida.

Sementara Lurah Kedung Waringin, Yadi Rusmayadi menerangkan, PKK desa/kelurahanmempunyai tugas membantu pemerintah desa atau lurah dan merupakan mitra dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Semoga setelah dilantik, pengurus bisa menjalankan tugas PKK yang meliputi; menyusun rencana kerja sesuai dengan basil Rakerda (Rapat Kerja Daerah) Kabupaten/Kota dan melaksanakan kegiatan sesuai jadwal yang disepakati,” terangnya.

Selain itu, tutur dia, PKK juga diharapkan mampu memberikan penyuluhan dan menggerakkan kelompok-kelompok PKK dusun/lingkungan, RW dan RT agar dapat mewujudkan kegiatan-kegiatan yang telah disusun dan disepakati.

“PKK juga diharapkan mampu menggali, menggerakan dan mengembangkan potensi masyarakat, khususnya keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga sesuai dengan kebijaksanaan yang telah ditetapkan,” tandasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook