Ungkap Dalang Korupsi Bantuan KONI, PB KAMI Apresiasi Kinerja KPK

FOTO: Ketua Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia saat menggelar aksi damai di gedung KPK menuntut Menpora Imam Nahrawi agar bertanggung jawab atas dugaan korupsi dana hibah KONI tahun 2018, Rabu 4 September 2019 lalu.

JAKARTA, INDONEWS,– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus suap terkait penyaluran bantuan kepada KONI tahun anggaran 2018.

Penetapan tersangka tersebut dilakukan KPK ditengah suasana ‘suram’ pasca-disahkannya Revisi Undang-Undang (RUU) Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi.

Berkaitan dengan itu, Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PB KAMI) mengapresiasi kinerja lembaga antirasuah yang tak terganggu dengan kondisi disahkannya RUU KPK.

“KPK tetap professional menjalankan tugasnya. Ini mebuktikan bahwa lembaga ini tak terintervensi dalam memberantas kasus-kasus korupsi,” terang Ketua Umum PB KAMI Sultoni, di Jakarta, Kamis (18/9/2019).

Dikatakan Sultoni, sebelumnya PB KAMI juga telah menggelar aksi damai di Gedung Kemenpora dan gedung KPK untuk menuntut Menpora Imam Nahrawi agar bertanggung jawab atas dana hibah KONI tahun 2018.

“KAMI menggelar aksi pada Rabu 4 September 2019 lalu untuk mendesak KPK segera menentapkan tersangka baru dan menentapkan menpora sebagai tersangka karena Jaksa KPK sudah mengungkap dugaan aliran dana hibah KONI ke menpora,” tuturnya

Sultoni menegaskan, tak ada satu pihak pun yang dapat mengintervensi tugas KPK dalam memberantas kasus korupsi. Sehingga publik memberikan kepercayaan penuh kepada lembaga antirasuah itu.

“Kini KPK telah menetapkan Imam sebagai tersangka. Kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada KPK karena berani mengumumkan tersangka baru dalam kasus dana hibah Kemenpora untuk KONI. KPK sangat profesional dalam bekerja, sehingga berani mentersangkakan Imam Nahrawi,” ujar dia.
Ditandaskan bahwa PB KAMI akan terus mengawal kasus ini sampai semua orang yang terlibat dalam korupsi bertanggung jawab atas perbuatannya .

“Kinerja KPK patut diacungi jempol. KPK berani menangkap dalang, bukan hanya wayang. Maju terus KPK dalam pemberantasan korupsi di NKRI,” pungkasnya. (R. Iyan M)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook