Melalui Perjusa, Anak Didik Dilatih Mandiri

CIANJUR, INDONEWS,– Dalam rangka Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) dan sesuai dengan instruksi mendikbud, bahwa pramuka diwajibkan sesuai dengan kurikulum tahun 13, SMPN 1 Karang Tengah melaksanakan kegiatan penerimaan tamu penggalang dan penilaian blok kepramukaan dilaksanakan di Bumper Mandalawangi, Cibodas, Kab. Cianjur, 20-21 September 2019.

Perjusa diikuti seluruh kelas 7, sebanyak 300 orang pendampingan dan dewan guru. Acara dibuka Kepala SMPN 1 Karang Tengah Dewi Saripah, M.Pd.

“Tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama anak didik dan anak diharapkan bisa mandiri, berakhlak mulia, berkarakter, disiplin, jujur, bertanggungjawab dan takwa kepada Allah SWT. Nantinya, apa yang didapatkan dalam kegiatan ini, diharapkan anak didik bisa mengimplementasikannya d lingkungan sekolah, maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Dewi.

Sementara ketua pelaksana, Saidiman M.Pd, menambahkan, melalui kegiatan perkemahan Pramuka penerimaan tamu penggalang dan penilaian blok kepramukaan, diharapkan dapat mengingkatkan pendidikan karakter yang terintegrasi dalam pengembangan keterampilan peserta didik agar lebih mandiri dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini diisi dengan materi kepramukaan, tentang bahaya narkoba, api unggun, pentas kreasi seni dan wait game,” kata dia.

Acara dihadiri kwarcab, polsek, dewan guru, pembina, pendampingan dan panitia kegiatan. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook