Pelantikan dan Pelatihan Anggota PMR Tingkat Madya dan Wira Kabupaten Cianjur

CIANJUR, INDONEWS,– Palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur melantik pelantikan dan melatih PMR tingkat madya dan wira se Kabupaten Cianjur tahun 2019, di bumi perkemahan Mandala Kitri, Cibodas pada Jumat, Sabtu dan Minggu (20, 21-22 September 2019).
Ketua Pelaksana PMR, Dedep Saipul mengatakan, pelantikan dan pelatihan anggota PMR tingkat Madya dan Wira merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan PMI Kabupaten Cianjur sebagai wadah pembinaan bagi generasi muda bangsa yang siap sebagai relawan PMI.

“Acara juga sebagai ajang silaturahmi, menjalin persaudaraan dan menyatukan persepsi untuk meningkatkan kemampuan para anggota PMR baru tentang materi kepalangmerahan,” terangnya.
Kegiatan ini diikuti oleh pelajar SMP/MTs dan SMA/SMK Al Ihyah se Kabupaten Cianjur. Pesertanya, tingkat Madya sebanyak 61 dari SMP dan tingkat Wira sebanyak 72 dari SMA. Jumlah keseluruhan yaitu 4.000 peserta.

“Jumlah peserta ini di luar dugaan, meningkatkan dibandingkan pada tahun sebelumnya yang mencapai 3.000 peserta,” katanya.

“Kami panitia berharap kepada peserta PMR bisa menimba ilmu, meningkatkan kemampuan dan keterampilan, disiplin, bertanggungjawab, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Pada kegiatan ini, selain materi, juga diisi dengan pentas kreasi seni dari para peserta. Tujuannya yaitu untuk lebih mempererat lagi persaudaraan dan keakraban sesama peserta PMR,” pungkasnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt Bupati Cianjur Herman Suherman. Ia mengucapkan selamat dan terima kasih kepada PMI dan peserta PMR yang telah menyelenggarakan pelantikan dan pelatihan yang digelar setahun sekali.

“Kami mengapresiasi pelaksana kegiatan ini. Semoga PMI Kabupaten Cianjur dan peserta PMR lebih maju lagi kedepannya. Diharapkan juga generasi muda bangsa dapat meningkatkan kemampuan dibidangnya yang nantinya bisa terjun ke lapangan,” ucap Herman.
Ia juga berharap PMR bisa membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas bila terjadi musibah bencana alam maupun lainnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook