Anggota Dewasa Pramuka Cianjur Ikuti Seminar Kecakapan

CIANJUR, INDONEWS,– Anggota dewasa gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengikuti seminar sehari kecakapan khusus. Acara dilangsungkan di Aula Bale Kitri, Minggu 22 September 2019.

Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Cianjur, Kak Rahmat Sudarman mengatakan, kegiatan seminar sehari kecakapan khusus anggota dewasa ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur.

“Belum ada kabupaten lain yang menyelenggarakan. Baru Kwarcab Kabupaten Cianjur yang melaksanakan seminar ini,” ujarnya.

Seminar sendiri diikuti 32 Kwarran se Kabupaten Cianjur dengan jumlah peserta 105 orang dari Kabupaten Cianjur.

“Partisipasi dan antusias peserta yang mengikuti seminar ini sangat tinggi. Sebagai ketua pelaksana, yakni Kak Aris Aprilian,” tutur Rahmat yang membuka langsung seminar sehari kecakapan khusus anggota dewasa ini.

Dia menambahkan, seminar ini bertujuan untuk meningkatkan dan menciptakan kualitas sumber daya manusia dari seluruh peserta pembina dan pelatih yang telah mengikuti KMD, KML KPL dan sekarang mengikuti seminar untuk membahas perkembangan kegiatan pramuka.

“Kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka pembinaan anggota pramuka yang ada di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Sedangkan sebagai fasilitator atau nara sumber, yaitu Puslitbangnas dari Kwartir Nasional, serta Puslitbangda dari Kwartir Daerah Jabar yang diwakili Kwarcab Kabupaten Cianjur.

“Setelah para peserta mengikuti kegiatan ini, diharapkan bisa menyampaikan dan mensosialisasikan kepada kwartir ranting serta gudep atau pangkalan pangkalan di wilayahnya, serta didorong dengan kualitas sumber daya manusia yang bersangkutan,” pungkasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook