Proyek RKB SDN Janggal, Disdik Kabupaten Bogor Acuh

BOGOR, INDONEWS,– Pembangunan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nanggung 01, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor ditenggarai kejanggalan. Pasalnya, pemenang untuk pelaksanaan pembangunan sudah ditetapkan, namun sudah sekitar dua bulan pekerjaan belum juga dimulai .

“Pemenang tendernya adalah CV Mukni Mahardika. Dan SPK sudah 45 hari kerja. Dalam kontrak kerja tersebut diberikan 90 hari kerja, tetapi sampai hari ini belum ada kegiatan. Proyek ini adalah pembangunan ruang kelas baru (RKB),” ungkap anggota LSM Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi, Kabupaten Bogor, Iyan Mufti, Selasa (24/9/2019).

Ia pun menyayangkan bahwa hingga saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor masih acuh seolah tak perduli dengan kejanggalan tersebut.

“Harusnya kan disdik itu cepat tanggap. Ini bahaya loh. Ada apa kok pembangunan belum juga dikerjakan? Pihak sekolah, orang tua atau masyarakat kan bertanya-tanya,” ujarnya.

Pihaknya mendesak agar Disdik Kabupaten Bogor tidak menutup mata dan telinga atas terbengkalainya proyek RKB di SDN Nanggung 01.

Sementara saat akan dikonfirmasi, salah seorang security di Disdik Kabupaten Bogor menyampaikan bahwa ruangan Kepala Seksi Disdik Kabupaten Bogor terkunci.

“Mungkin beliau tidak mau diganggu. Ruangannya dikunci,” ucap petugas keamanan tersebut.

Sementara saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, pihak disdik hanya menjawab singkat. “Hatur nuhun informasinya,” tulisnya. (Bon/Red)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook