Terima Banprop, Sukakerta Pelihara Kantor Desa


CIANJUR, INDONEWS,–
Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur menerima bantuan propinsi (banprop). Bantuan tersebut lantas dipergunakan untuk merehabilitasi dan pemeliharaan kantor desa.
Plt Kades Sukakerta, Asep Burhanuddin S. Sos mengatakan, rehabilitasi dan pemeliharaan kantor desa ini sepanjang 13 meter, lebar 6 meter dan tinggi 3 meter.

“Selain rehabilitasi kantor, banpro juga digunakan pembangunan taman serta pembagian HP kepada 15 ketua RW di Desa Sukakerta, untuk mempermudah komunikasi kepada aparatur pemerintahan desa dan mempermudah akses informasi dalam aplikasi pelayanan publik terhadap masyarakat,” katanya.

Sedangkan rehabilitasi kantor desa, imbuhnya, yaitu untuk meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat di Desa Sukakerta dan demi kenyamanan perangkat desa dalam melakukan pelayanan public.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur atas perhatian dan dukungan kepada pemerintah desa sehingga sarana dan prasarana di Desa Sukakerta kini lebih baik lagi. Semoga kedepannya bisa lebih maju lagi,” tuturnya.

Adapun pelaksanaan pembangunan, tnadasnya, dilaksanakan oleh TPK dan masyarakat atas musyawarah kepala Desa Sukakerta, BPD, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, RT/RW, dan staf desa. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook