Unjuk Rasa di Mana-mana, Jokowi Unggah Video ‘Mereka Bekerja Senyap’

Jakarta,INDONEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah video terkait kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di sejumlah wilayah di Sumatera dan Kalimantan. Jokowi menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang bekerja keras menekan titik api.

Video tersebut diunggah pada hari ini, Selasa (24/9/2019). Video berdurasi itu 59 detik itu berisi kumpulan foto petugas pemadam kebakaran hingga TNI-Polri yang berjibaku memadamkan karhutla.

Di tiap foto, disematkan pula kalimat-kalimat soal karhutla. Jokowi berterima kasih kepada mereka yang bekerja dalam senyap memadamkan api.


“Untuk mereka yang bekerja dalam senyap… Terima kasih,” tulis akun resmi Jokowi.

Di akhir video, Jokowi berharap semoga api segera padam. Dia juga berdoa agar anak-anak di Sumatera dan Kalimantan tak lagi terpapar asap.

“Semoga api segera padam dan anak-anak kita tak lagi terpapar asap- presiden Joko Widodo,” katanya.

Video ini diunggah Selasa siang pukul 14.10 WIB. Untuk diketahui, sejak pagi tadi gelombang massa terus berdatangan ke gedung DPR menolak RUU KUHP. Hingga pukul 15.56 WIB, massa masih bertahan di depan gedung DPR.

Bahkan massa mahasiswa memblokade jalan tol dalam kota (dalkot) karena tak diberi akses masuk. Salah satu orator sebelumnya menyampaikan akan melumpuhkan Ibu Kota.

“Kita sudah menutupi jalan tol. Kalau DPR tidak menemui kita kita lumpuhkan Ibu Kota ini,” kata orator demo dari atas mobil sound yang ada di depan gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Selasa (24/9). Adapun demo mahasiswa di sejumlah wilayah lain selain Jakarta adalah Makassar, Solo, Malang, hingga Bandung. ****
Sumber: detiknews

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook