Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono, menutup sekaligus menyerahkan Piala Kejuaraan Seni Kontes Suara Ayam Pelung

SUKABUMI,INDONEWS — Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono, menutup sekaligus menyerahkan Piala Kejuaraan Seni Kontes Suara Ayam Pelung Bupati Cup Tahun 2019, di Lapang Damkar Gelanggang Cisaat Kecamatan Cisaat, Sabtu (21/9). Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, Camat Cisaat, Pengurus HIPPAPI Jawa Barat, serta undangan lainnya. “Alhamdulillah Kontes Ayam Pelung Bupati Cup berjalan dengan lancar, kami sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada HIPPAPI yang telah menyelenggarakan acara ini serta jajaran panitia dan peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan, semoga event ini bisa dilaksanakan tiap tahun” ungkap Wabub.

Wabup juga meminta keasliannya ayam pelung dijaga karena event kontes suara ayam pelung bisa jadi event rutin dan skalanya terus meningkat bahkan menjadi Event kepariwisataan. “Mudah-mudahan akan menjadi even tahunan relevan dengan program Kabupaten Sukabumi yang sedang mendorong sektor pariwisata, kedepan kontes ayam pelung bisa menarik peserta-peserta dari luar Kabupaten Sukabumi, makin banyak dan terus meningkat.”

Wabub menambahkan populasi ayam di Kabupaten Sukabumi sangat besar, sebagai contoh ketersediaan daging Ayam untuk wilayah Kabupaten Sukabumi yang surplus. “Tetapi untuk ayam pelung populasi nya masih harus ditingkatkan oleh karna itu hadirnya HIPPAPI sangat strategis dalam mempertahankan dan mengembangkan ayam pelung di Kabupaten Sukabumi.”

Pada kesempatan tersebut Wabup menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Kontes Ayam Pelung Bupati Cup 2019 dari beberapa kategori antara lain : Juara 1 Kategori Bobot dimenangkan oleh Baladewa (6,4 Kg) milik Ferdi, Juara 2 diraih Datuk (5,4 Kg) dengan pemilik Martin, Juara 3 Sipelung Pemilik Rika dengan bobot 5,2 Kg. Kategori Penampilan dimenangkan oleh Juara 1 Kace Pemilik Abeng dari Kadudampit, Juara 2 Menak Pemilik H. Ekan dari Garut, Juara 3 Pablo Pemilik Asep dari RTF.

Kategori Suara dimenangkan oleh Juara 1 Langit Pemilik Dadang dari Kadudampit, Juara 2 Jhon Pantaw pemilik Endang dari Hipap-N, Juara 3 Sanjung pemilik Rudi Kocek dari Kadudampit, Juara 4 Mirah pemilik Ahmad dari Cianjur, Juara 5 Sembada pemilik Asep dari Cisaat.

Juara Umum Kontes Ayam Pelung Bupati Cup tahun 2019 dimenangkan oleh Dadang dari Kadudampit.

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook