Jabat Kapolres Bogor, AKBP Joni Langsung Tancap Gas

Foto: AKBP Muhammad Joni S.I.K., M.Si

BOGOR, INDONEWS,– Tongkat komando Polres Bogor berganti. AKBP Muhammad Joni S.I.K., M.Si menggantikan AKBP Andi Moch. Dicky P.G., S.Sos., S.I.K., MH.
Pria kelahiran Palembang Sumatera Selatan itu pindah ke Kabupaten Bogor setelah sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Subang.

Setelah menjabat, AKBP Joni langsung tancap gas. Ia segera melakukan rapat koordinasi dengan 33 kapolsek beserta kasat reskrim, kasat lantas, kasat natkoba, kasat binmas maupun unit lainnya untuk menggali potensi kasus kejahatan di Bumi Tegar Beriman.

“Hari ini saya langsung mengumpulkan kapolsek, kasat maupun perwira menengah lainnya untuk menggali potensi kasus kejahatan, terutama yang menonjol seperti kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak maupun kasus lainnya,” terang Joni kepada wartawan, Rabu (25/9/2019).

Dikatakan, tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Bogor serupa dengan di Kabupaten Subang. Berkaitan dengan itu, AKBP Joni mengaku akan mempelajari apa penyebabnya dan akan mencoba melakukan pencegahan.

“Tentunya setiap daerah memiliki karakter berbeda. Dan tingginya angka kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, selain menangkap pelakunya, kita juga akan melakukan pencegahan aksi kriminal tersebut dengan melibatkan aparatur daerah, psikolog maupun akademisi,” tuturnya.

Selain kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, AKBP Joni juga akan mempelajari apakah di Bumi Tegar Beriman ada kasus trafficking atau prostitusi yang terselubung yang melibatkan anak.

“Kami akan mempelajari apakah di Kabupaten Bogor ada kasus prostitusi yang melibatkan anak baik itu terselubung maupun terang-terangan. Untuk mencegahnya kepolisian harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mensekat pergerakan jaringan prostitusi tersebut,” tutur AKBP Joni.

Selain itu, tuturnya, ia akan menghimpun informasi potensi kasus kejahatan ke anak buahnya. Ia juga akan senang hati apabila ada informasi kasus kejahatan yang didapat dari masyarakat luas.

“Informasi kasus kejahatan kan bisa juga didapat dari masyarakat luas dan itu akan kami pelajari agar suasana di Kabupaten Bogor ini berjalan aman dan kondusif,” teganya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook