BAPENDA Kabupaten Bogor tak Becus Kerja, Warga Unjuk Rasa

Massa yang berunjuk rasa di depan Kantor Bapenda Kabupaten Bogor

BOGOR, INDONEWS,– Sekelompok warga yang menamakan dirinya Garuda KPPRI menggelar aksi protes di depan Kantor BAPENDA Kabupaten Bogor, Kamis (26/9/19).

Aksi ini dilatarbelakangi karena adanaya catatan dari BPK tahun 2013 terkait LPH atas LKPD Pemerintah Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2013 yang salah satunya mengenai penetapan MPA PDAM Tirta Kahuripan, atau selisih kontribusi laba bersih PDAM Tirta Kahuripan terhadap Pemkot Depok.

Selain itu, aksi juga dilakukan karena diduga puluhan miliar Pajak ABT (Air Bawah Tanah) yang belum tertagih oleh BAPENDA Kabupaten Bogor.

“Kami datang ke sini agar kasus ini dapat benar-benar ditindaklanjuti. Jika dalam waktu dekat tidak ada tindak lanjut, maka kami akan mengawal kasus ini ke pusat,” tutur coordinator aksi, Ihsan.

Aksi unjuk rasa yang menilai BAPENDA Kabupaten Bogor tak becus bekerja kemudian dilanjutkan di kantor PDAM Tirta Kahuripan.

“Nampaknya kasus ini cukup menyita waktu, dan ini adalah kali ke dua kami mengadakan aksi terkait masalah tersebut. Saya berharap kasus ini cepat selesai. Kepada seluruh instansi pemerintah agar lebih baik dan tegas dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Ihsan. (Alnieno)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook