Kecamatan Sukaraja Sulap Kendaraan Plat Merah Jadi Mobil Pribadi

Kendaraan dinas yang seharusnya berplat merah (tengah) nampak dirubah menjadi plat hitam.

BOGOR, INDONEWS– Entah tak punya mobil pribadi atau memanfaatkan fasilitas negara, oknum di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini diduga menyulap kendaraan dinas (plat merah) menjadi kendaraan pribadi (plat hitam).

Hal tersebut tebongkar ketika kendaraan dinas itu terparkir di kawasan Junggle Land, Sentul, Bogor, Selasa (24/9/2019). Kendaraan jenis Toyota Rush itu nampak menggunakan plat nomor F 1352 G warna hitam. Padahal, sejatinya kendaraan milik negara ini berplat merah. Tak ayal, kejadian ini disayangkan sejumlah pihak.

Sementara itu, Kepala Seksi Penataan Pengolahan Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor, Soimah Nurminingsih, saat diwawancari menerangkan, kendaraan yang ada di kecamatan merupakan kendaraan operasional yang harus menggunakan plat merah.

“Itu tidak boleh plat hitam. Harus plat merah. Kecuali bupati itu ada kendaraan dinasnya berplat hitam,” ungkap Soimah, Kamis (26/9/2019).

Disinggung siapa saja yang boleh merubah plat merah menjadi plat hitam, Soimah tidak bisa menjawab. “Tugas saya hanya admin, pencatatan barang. Kalau siapa saja yang merubah plat merah ke plat hitam itu saya tidak tahu,” akunya.

Terkait kendaraan Rush diduga berplat merah nomor F 1352 G itu, Soimah mengatakan bahwa nomor itu penggunanya di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

“Berdasarkan hasil pengecekan kita nomor F 1352 G itu ada di Kecamatan Sukaraja. Ini harusnya plat merah. Kalau plat hitam ini melanggar,” tukasnya. (Bon/red)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook