Tim Asesor Jawa Barat Datangi SMP PGRI Karang Tengah

CIANJUR, INDONEWS,– SMP PGRI Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur didatangi tim Asesor Propinsi Jawa Barat, dalam rangka visitasi akreditasi tahun 2019. Acara itu berlangsung mulai Kamis hingga Jumat (26-27/9/2019).

Kepala SMP PGRI Karang Tengah, Eka Rostini S.Pd., MM menjelaskan, tim Asesor Propinsi Jawa Barat yang berkunjung yaitu Hj. P. Kamilah S.Ag., M.M.Pd dan Marjuki SE.M.Ag.

“Akreditasi ini untuk evaluasi peningkatankan mutu pendidikan sesuai dengan 8 standar nasional, di antaranya standar isi, proses, kompetensi lulusan SKL, pendidik dan tenaga pendidik, standar sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan dan penilaian,” jelasnya.

Dikatakan, setelah diakreditasi, SMP PGRI Karang Tengah bertekad meningkatkan pengelolaan administrasi dan manajemen dengan baik, meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas, meningkatkan sumber daya manusianya, meningkatkan tenaga pendidik yang profesional dan berkualitas baik, meningkatkan sarana dan prasarana serta mewujudkan peserta didik yang berkualitas, berkarakter, berbudi pekerti luhur, berprestasi serta berakhlak mulia.

“SMP PGRI Karang Tengah ini masih banyak kekurangan sarana dan prasarana. Kami belum mempunyai perpustakaan, laboratorium, MCK, juga masih kurang mushola. Kami juga membutuhkan pemagaran dan masih banyak lagi,” ungkap Eka.

Disebutkannya, di SMP PGRI Karang Tengah tenaga pendidiknya ialah honorer, tidak PNS. Maka, dengan akreditasi diharapkan ada perhatian dari pemerintah pusat, propinsi maupun pemerintah daerah Kabupaten Cianjur untuk menutupi segala kekurangan di SMP PGRI.

“Kami berharap sarana dan prasarana bisa terpenuhi sebagai menunjang kelancaran belajar mengajar demi kemajuan anak didik sebagai generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook