Bersama Anak Yatim, Polres Cirebon Doakan Keamanan NKRI

CIREBON, INDONEWS,– Polres Cirebon, Polda Jabar bersama dengan anak yatim mendoakan kondusifitas, keamanan dan ketertiban di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Doa bersma dilangsungkan di Masjid Asmaul Kudus Polres Cirebon, Kamis 26 September 2019 pukul 17.30 WIB.
Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto S.I.K.,M.Si didampingi Wakapolres Cirebon Kompol H. Ricardo Condrat Yusuf S.H.,S.I.K.,M.H beserta Pejabat Utama Polres Cirebon, perwira staf dan seluruh anggota Polres Cirebon. Sedangkan anak yatim piatu berasal dari Panti Asuhan Do’a Ibu.
“Diadakannya kegiatan ini dalam rangka mendoakan konduaifitas keamanan dan ketertiban di wilayah NKRI, sekaligus mempererat tali silaturahmi serta sebagai bukti kepedulian Polres Cirebon kepada anak yatim piatu,” terang Kapolres Cirebon.
Suhermanto juga menyampaikan beberapa amanat. Di antaranya, bahwa kegiatan ini atas perintah Kapolda Jabat untuk mendoakan dan dzikir bersama atas situasi di Indonesia kini, agar cepat sejuk.
“Kita juga berdoa menjelang pelantikan presiden agar tidak ada gejolak-gejolak skala nasional lagi. Kami telah melakukan perkumpulan dengan Forkopimda dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama agar tercipta kondusifitas di wilayah Kab. Cirebon,” katanya.
“Semoga upaya yang kita laksanakan kali ini dapat meredam upaya-upaya masyarakat yang mengakibatkan kurangnya kondusifitas di wilayah Kab. Cirebon. Semoga situasi kali ini dan masyarakat kembali kondusif dan berjalan dengan normal. Mari kita berdoa untuk anggota TNI/Polri yang melaksanakan pengamanan agar diberi kesehatan. Dan bagi anggota yang terluka agar segera diberi kesehatan,” pungkasnya.
Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan shalat Maghrib dan Isya berjamaah dan membaca yasin untuk keselamatan bangsa.
Selain itu, doa juga dilaksanakan bersama Nasrani di Aula Pesat gatra Polres Cirebon yang dipimpin oleh Pendeta Ruslan dan diikuti 12 personil Polres Cirebon. []

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook