Alumni MAN 2 Gelar Lets Give For Yatim (LGFY)

BOGOR, INDONEWS —Forum Silaturahmi Alumni MAN 2 Kota Bogor Angkatan 2005 (Fosila 05) menyelenggarakan kegiatan bertajuk Lets Give For Yatim (LGFY), di Aula Kelas MAN 2 Bogor, Minggu (29/9/2019).

Fosila 05 sendiri berisikan Ikamanda Kota Bogor (Ikatan Alumni MAN 2 Kota Bogor) seluruh Alumni MAN 2 Kota Bogor. Anggotanya dari mulai angkatan 1993 hingga 2018.

“Acara ini terselenggara dengan diawali kegiatan kopidarat (reuni) pada tahun 2017. Kami membahas tentang bagaimana caranya agar kegiatan rutin ini bisa diisi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat, bukan hanya bagi para alumni, tapi bagi seluruh masyarakat, terutama siswa-siswi MAN 2 Kota Bogor. Maka tercetuslah kegiatan santunan yatim yang kini dinamai LGFY (Let’s Give For Yatim),” terang Ketua Panitia, Andriansah Maulana.

Dikatakan, kegiatan ini diawali pada tahun 2018, saat bulan Ramadhan dan bulan Muharram, sehingga kegiatan ini menjadi rutin, 2 kali dalam satu tahun.

“Dari setiap kegiatan, selalu mengalami peningkatan. Baik dari jumlah anak yatim, donatur, support, dari seluruh alumni dan dewan guru, serta masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, harapan kami kedepannya MAN 2 Kota Bogor menjadi lebih baik lagi,” ungkap Andriansah.

“Konsep kegiatan ini sendiri menamakan Funtastik Muharram, dengan tujuan mengajak 150 anak yatim. Kami rangkai kegiatan sedemikian rupa hingga anak yatim bisa beredukasi dan bermain dengan para alumni, tamu undangan dan dewan guru,” imbuhnya.

Ikamanda (Ikatan Alumni MAN 2) Kota Bogor sendiri sudah dilengkapi SK. Anggotanya terdiri dari Alumni MAN 2 kota Bogor angkatan thn 1993-2018.

“Acara ini dihadiri juga oleh penceramah Asep Miftahuddin. Beliau adalah angkatan 2005 MAN 2 Kota Bogor. Sedangkan dari target 150, akhirnya hanya 145 anak yatim yang hadir,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Bogor, H. Ruyani mengatakan, alumni adalah sebagai steak holder yang ikut membesarkan nama MAN 2 Kota Bogor.

“Alumni ini sangat penting kehadirannya sebagai pemicu bagaimana mengikuti perkembangan pendidikan kekinian. Tidak sedikit madrasah atau lembaga lain besar karena alumni yang juga sebagai estafet continutas kualitas madrasah dalam menghadapi perubahan. Alumni juga ikut menformulasikan bagaimana madrasah sekarang dan yang akan datang. Dan juga sebagai sampel trust dari masyarakat,” katanya.

“Alumni kami ini mungkin sekarang sudah ada yang menjadi pegawai, pengusaha, tokoh dan politisi. Itu masuk ke dalam keluarga besar MAN 2 Kota Bogor ikut membesarkan,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook