Jorok, Banjir pun Melanda RSUD Cibinong

BOGOR,INDONEWS — Sejumlah pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Kabupaten Bogor terganggu atas pristiwa banjir pada Selasa (1/10/2019) pagi tadi.

Diperkirakan air sempat menggenangi lantai pelayanan di poliklinik RSUD sempat hingga komputer dan alat elektronik lainnya harus dimatikan.

Kejadian tersebut cukup menggangu pelayanan karena harus dilakukan secara manual dan memakan waktu lama untuk mengeringkan air tersebut.

Pihak RSUD pun mengerahkan sejumlah perkerja yang ada, bahkan dibantu oleh tenaga satpam agar air yang tergenang cepat kering. Pelayanan kembali normal sekitar pukul 09.00 WIB.

“Air berasal dari salah satu kamar mandi yang saluran airnya mampet,” kata Solihin melalui Samsudin sebagai Kepala Kordinator Satpam ketika dikonfirmasi Indonews.

“Saya hanya menyampaikan apa yang dikatakan pak H. Solihin. Terkait masalah ini, bahwa air tergenang bukan karna adanya kebocoran, melainkan adanya saluran yang mampet. Beliau juga berpesan peristiwa ini tidak perlu diliput, takut jadi viral,” jelas Samsudin.

Banjir yang diakibatkan tersumbatnya salah satu aliran air diduga karena pihak RSUD Cibinong jorok dan tidak memperhatikan sarana yang ada di rumah sakit tersebut.

“Ini tidak perlu terjadi jika saja pihak RSUD memperhatikan lingkungan. Air itu karena saluran kamar mandi mampet, nah kenapa sampai tidak terkontrol adanya saluran mampet,” ujar anggota LSM GMPK Kabupaten Bogor, Iyan Mufti.

Menurutnya, RSUD Cibinong harus melakukan evaluasi besar-besaran atas kejadian tersebut. Jangan sampai masyarakat yang berobat justru malah ditambahi penyakit akibat kejadian seperti ini.

“Akibat kejadian ini, pelayanan terhambat. Belum lagi air banjirnya itu jijik, kotor. Bisa jadi penyakit itu,” pungkasnya. (Alnieno)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook