Cegah Korupsi, Kepala Sekolah di Cianjur Kota Ikuti Sosialisasi Saber Pungli

CIANJUR, INDONEWS,– Sesuai peraturan Bupati Nomor 46 tahun 2019, tentang implementasi zona pendidikan anti korupsi di sekolah jenjang sekolah dasar (SD), dilakukan sosialisasi tentang sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) SD dan SMP se Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur. Acara dilangsungkan di SDN Ibu Jenab 1, Kamis 3 Oktober 2019.

Kabag Kepegawaian Disdik Kabupaten Cianjur, H. Sukirman mengatakan, upaya sosiasilasi ini anti korupsi ini dikolaborasikan dengan mata pelajaran PPKN.

“Jadi ditetapkan, bagaimana anak memiliki displin , berprilaku jujur, baik dan terbuka dalam hal kegiatan bersifat mendidik,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti kepala SD dan SMP negeri maupun swasta dengan jumlah total 100 peserta yang ada di lingkungan Kecamatan Cianjur Kota.

“Pelaksana dari tim Saber Pungli Kabupaten Cianjur, dan dibuka Waka Polres Cianjur. Sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah atau menghindari hal-hal yang tidak diharapkan, terutama yang berkaitan dengan korupsi,” tuturnya.

Selain waka polres, hadir pula Kasat Reskrim dan Kanit Tipikor Polres Cianjur, serta kordik, pengawas SD dan SMP, Isda, serta kepala SD dan SMP. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook