Sahabat Kita Indonesia Bagikan Susu untuk Anak Terdampak Karhutla

Anak-anak TK di Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi saat menerima bantuan susu dari Sahabat Kita Indonesia.

JAMBI, INDONEWS,– Sahabat Kita Indonesia atau SKI menunjukan rasa kepeduliannya dengan memberikan bantuan berupa susu kepada sejumlah anak di Jambi yang terdampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Mereka yang menerima bantuan susu merupakan anak TK, Rabu (2/10/2019).

Seperti diketahui, dalam beberapa pekan ini, sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Jambi, tengah darurat asap akibat kebakaran hutan. Tak sedikit pula masyarakat menderita infeksi saluran pernapasan (Ispa) akibat peristiwa itu.

“Kemarin pagi kami membagikan susu kepada anak-anak TK yang terkena dampak Karhutla di Jambi. Susu dibagikan ke beberapa sekolah di sana. Terlihat dari raut wajah, mereka sangat senang sekali dengan pembagian susu ini,” ungkap Koordinator Sahabat Kita Indonesia Provinsi Jambi, Hadi, Kamis (3/10/2019).

Hadi yang merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi menuturkan, penyaluran susu ini dibantu Kepala Desa Sumbersari, Suyoto, Maulina Gautami (Kades Wanareja), serta pekerja dari pusksesmas. Susu lantas dibagikan ke masing-masing TK yang ada di wilayah tersebut.

Sementera itu, Founder Sahabat Kita Indonesia, Dicky berharap aksi kecil ini bisa memberikan manfaat dan semangat untuk adik-adik dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Hadi juga mengku bangga karena Koordinator Sahabat Kita Indonesia di Jambi bisa membantu meringankan beban masyarakat Jambi.

“Saya sangat bangga,dan berharap kegiatan serupa dilaksanakan oleh keluarga besar Sahabat Kita Indonesia lainnya,” ujar Dicky, di Kabupaten Bogor, Kamis (3/10/2019).

Dicky menuturkan, dana pembelian susu tersebut hasil dari penggalangan yang dilakukan beberapa hari lalu di VJ’S Cafe Bogor.

“Dana kemudian ditambahkan dari bantuan yang sudah ada atau kas. Kami sangat berterima kasih karena VJ’S Cafe selalu memberikan kesempatan untuk melakukan penggalangan dana kepada pengunjung yang ada di sana. Hasilnya kami gunakan untuk kegiatan sosial . Semoga pembagian susu ini bisa menjadi program rutin yang menjadi bagian wujud cinta kami kepada anak-anak Indonesia,” tuturnya.

Dicky menandaskan, pembagian susu ini dilaksanakan mulai Kamis 3 Oktober hingga Minggu 5 Oktober 2019 dengan jumlah susu 300 kemasan per hari. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook