SDN Bukti Mulya Digembleng Cara Hidup Sehat

CIANJUR, INDONEWS,– SDN Bukti Mulya, Kabupaten Cianjur didatangi tim dari Puskesmas Nagrak dalam rangka sosialisasi penyuluhani perlilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di sekolah, Rabu (9/10/2019).

Kepala SDN Bukit Mulya Gunawan S.PD mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Puskesmas Nagrak dr Dikdik Wahyudi yang telah mengirim tim ke SDN Bukit Mulya dalam rangka memberikan penyuluhan perlilaku hidup bersih dan sehat.

“Ini pengalaman bagus untuk anak didik dan guru dalam menjaga kesehatan. Siswa yang mengikuti sosialisasi adalah kelas 5 dan 6. Mereka sangat senang dan antusias, serius serta hikmat menyimak pengarahan dari petugas puskesnas,” katanya.

Adapun materi yang diberikan pada sosialisasi tersebut di antaranya cara cuci tangan pakai sabun, memakai pakian bersih dan rapih, memelihara rambut agar bersih dan rapih, menelihara kuku agar selalu pendek dan bersih, mengkonsumsi jajanan sehat dari kantin sekolah, memakai sepatu bersih dan rapih, tidak merokok di sekolah serta memberantas jentik nyamuk di sekolah.

“Semoga dengan penyuluhan ini, siswa dan guru bisa menerapkannya di sekolah dan di kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook