Jangan Biarkan Uang Rakyat Digerogoti Tikus Berdasi

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Robinton Sitorus

BOGOR, INDONEWS,– Terkait adanya kejanggalan dalam penyaluran bantuan ke SDN SDN Caringin 01, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Robinton Sitorus angkat bicara.

“Saya sebagai anggota dewan sangat berterima kasih kepada rekan-rekan pers yang menginformasikan masalah ini. Tentunya kalau memang ada penyimpangan atau penggunaan uang rakyat yang tidak tepat sasaran, tidak boleh kita biarkan,” ujar anggota Komisi 4 dari Fraksi PIDP itu saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (10/10/2019).

Tahun 2017, SDN Caringin 01, mendapatkan bantunan Dana Rehab. Ironisnya, tahun ini pun SDN tersebut juga mendapatkan bantuan Dana Rehab dari dana alokasi khusus (DAK). Tetapi kedua proyek tersebut dikerjakan secara swakelola di titik yang sama sehingga bangunan yang masih layak diperbaiki lagi agar bantuan dapat direalisasikan, meski diduga tak terserap dengan baik.

“Tentunya kami sebagai wakil rakyat akan berupaya membentengi agar uang rakyat terselamatkan, tidak sampai jadi ajang korupsi. Jangan biarkan uang rakyat digerogoti tikus berdasi alias koruptor,” ujar dia.

Berita Terkait: Soal DAK, Disdik Kabupaten Bogor Jangan “Aji Mumpung”

Dikatakan, saat ini pemerintah pusat telah menggelontorkan anggaran fantastis demi Pendidikan Indonesia lebih baik. Misalnya DAK, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan lain sebagainya untuk menunjang kualitas pendidikan di negeri ini.

“Kita lihat pemerintah sangat antusias mewujudkan Indonesia cerdas dengan mengucurkan anggaran tak sedikit. Itu semua demi masa depan anak bangsa. Jadi sangat disayangkan jika bantuan dari pemerintah justru malah dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab, sehingga hal ini tidak boleh dibiarkan. Kami pun anggota dewan tak akan berdiam diri. Skandal seperti ini harus dibongkar agar menjadi efek jera bagi oknum lainnya,” pungkasnya.

Ketua LSM Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Bogor Jonny Sirait

Menanggapi hal tersebut, Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Bogor, Jonny Sirait mengaku sangat mendukung langkah DPRD Kabupaten Bogor dalam memerangi korupsi di Bumi Tegar Beriman, khususnya bidang pendidikan.

“Dewasa ini, anggaran yang dikucurkan pemerintah acapkali salah sasaran dan marak dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab, khususnya di dunia pendidikan. Maka, GMPK dan DPRD Kabupaten Bogor akan berupaya menyelamatkan uang rakyat tersebut. Kita akan terus mengawal kucuran dana ke sekolah. Kami juga mohon kerja sama dari awak media untuk mempublikasikan persoalan ini agar diketahui khalayak,” kata Jonny, di Bogor, Kamis. (Boni/Red)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook