Pengedar Ganja, Pelajar SMA Ditangkap Polisi

Foto: Barang bukti ganja kering yang berhasil diamankan Polres Depok. Foto: Ist

DEPOK, INDONEWS,– Seorang pelajar SMA berinisial MFR terpaksa digelandang aparat Polres Depok lantaran terlibat dalam kasus narkotika. Dia ditangkap Satnarkoba Polresta Depok bersama bandar ganja berinisial FF. Diketahui, MFR berperan sebagai pengedar narkotika jenis ganja. Keduanya ditangkap secara terpisah di wilayah Depok, Jawa Barat.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polresta Depok Kompol Indra Tarigan menerangkan, dari pengungkapan ini polisi juga menangamankan ganja kering siap edar seberat 37 kilogram. Barang haram itu didapat dari sebuah rumah kontrakan di wilayah Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok. Minggu 6 Oktober 2019, sekira Pukul 01.00 WIB.

“Ganja kering siap edar dengan berat 37 kilogram kami amankan berikut pemiliknya, yakni FF. Selain itu ada pelajar juga yang kami tangkap. Pelajar ini sebagai pengedar,” terang Indra, Kamis (10/10/2019).

Dikatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari dari penangkapan seorang pelajar SMA dengan cara undercover. Dari tangan tersangka, polisi menyita tiga buah kardus yang masing-masing berisi 5, 9 dan 16 bungkus ganja.

“Bandar ganja terancam Pasal 114 Ayat 2 jo 132 Ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya hukuman mati,” pungka Indra. (R. Iyan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook