Buku Jihad Ditemukan di Kediaman Tersangka Teroris Bekasi

BEKASI, INDONEWS,- Detasemen Khusus (Densus) 88 telah melakukan penggeledahan di rumah tersangka teroris bernama Noval Agus Safroni di wilayah Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (13/10). Dalam penggeledahan itu ditemukan barang bukti buku panduan jihad.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Noval merupakan satu kelompok dengan Abu Zee. Dia pun berbai’at pada Al Baghdadi.

“Pernah membahas tentang Khilafah bersama dengan kelompok Abu Zee,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Selain itu, Argo juga mengatakan Noval juga berprofesi sebagai Ustadz dari Khilafatul Muslimin.

Dalam penggeledahan itu ditemukan berbagai barang bukti yaitu buku panduan jihad, khilafatul jihad, satu kardus berkas data khilafatul muslimin, satu buku Dilema PKS, satu buku Al-Khilafah, delapan buku ISIS, dua buah gunting, dua kabel Jex sound, dan satu plastik paku payung dan paku baja.

Selain itu, ditemukan juga satu lakban plastik warna bening, satu kartu keluar atas nama Noval, satu buku tiada khilafah tanpa tauhid dan jihad, satu plastik tatitis kecil warna putih, satu Data Khilafatul muslimin dan satu logo bordir kilafatul muslimin. “Ada buku panduan jihad,” tuturnya.

Penggeledahan di kontrakan berwarna biru Orange itu juga disaksikan oleh Ketua RT dan RW setempat. Selain itu, penggeledahan juga berlangsung dengan kondusif.

Adapun barang bukti tersebut selanjutnya akan disita oleh kepolisian. “Situasi aman dan terkendali, selanjutnya mengamankan barang bukti,” ucapnya. []

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook