FAJI Sumedang Ingin Kenalkan Arung Jeram pada Pelajar

SUMEDANG, INDONEWS,– Pengurus cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Sumedang menggelar musyawaran cabang (muscab) yang diselenggarakan di Kampung Ladang, Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan, Senin (14/10/2019)

Acara yang mengusung tema “Sukses Administrasi, Sukses Prestasi” itu dihadiri Ketua FAJI Jawa Barat M. Syaeful Bima, Koni Kab. Sumedang, Dandim, Disparbud, Kepala Desa Margalaksana, Sekcam Sumedang Selatan, perwakilan 12 komunitas pecinta alam dan tamu undangan lainnya.

Muscab ini selain membentuk ketua dan kepengurusan FAJI Kab. Sumedang baru, juga membahas persiapan kejuaraan arung jeram di Kabupaten Sumedang.

“Rencana kejuaraan provinsi (kejurprov) arung jeram 2019 untuk pertama kalinya akan menggunakan veneu sungai Cimanuk Kab. Sumedang, sebab sungai di Sumedang memadai, debit air bisa diatur dari pintu air Waduk Jati Gede. Insfrastruktur akses jalan ke lokasipun sangat strategis dan memadai,” ungkap Ketua Pengprov Jabar M. Syaeful Bima.

Ia meminta pengurus FAJI, khususnya pengurus Cabang Sumedang tetap semangat dan bekerja sama serta bersungguh-sungguh dalam bekerja.

Muscab FAJI ini melahirkan sinergi baru. Adapun hasil sidang pemilihan ditetapkan Andre Y. Muchtar SE sebagai Ketua Pengurus Cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI).

Dalam sambutannya, Andre yakin FAJI akan mengalami perbaikan. “Saya pun meminta rekan-rekan pengurus untuk bekerja sama dan cinta pada organisasinya,” katanya

Andre berambisi dalam setiap kejuaraan agar FAJI mendapatkan emas.”Saya sebagai Ketua Pengcab FAJI Kab. Sumedang terpilih, akan membawa kemana arah kapal ini berlayar,” ucapnya.

Saat diwawancara awak media mengenai program kerja, Andre menuturkan bahwa saat ini ada tiga poin internal yang tengah difokuskan, yakni merumuskan susunan kepengurusan yang cinta akan organisasi, rakor dan program kerja.

“Ada pula program, Go To School arung jeram yang akan mendatangi sekolah untuk mengenalkan olah raga arung jeram dan melahirkan atlit muda baru,” katanya.

Disinggung terkait kejurprov dan kejurda, Andre mengatakan akan bersungguh-sungguh mensukseskan kejuaraan yang diagendakan digelar Desember mendatang di Jatigede. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook