Musrenbang Desa Sukamakmur Bahas Penanganan Sampah

BOGOR, INDONEWS,– Musyawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Sukamakmur tahun anggaran 2020 dibuka langsung BPD dan Kepala Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor Sriwidiarti, Sabtu (12/10/2019).

Musrenbang dihadiri Camat Hairuka Yugianto dan RT/RW, sejumlah tokoh masyarakat desa Suka Makmur.

Dalam sambutannya, Camat Ciomas hairuka yugianto berkesempatan memperkenalkan diri kepada masyarakat Sukamakmur.

“Pemeritah Kecamatan Ciomas membuka pintu rumah dinas selebar-lebarnya, 24 jam. Saya siap menampung bila ingin ketemu atau bertatap muka. Kalau ada keluhan warga atau yang terkena musibah apapun, saya sebagai camat akan turun langsung meninju lokasi yang terkena bencana. Kecamatan Ciomas akan tanggap darurat,” papar Hairuka.

Untuk diketahui, Hairuka bertugas baru 3 minggu. Namun ia bertekad menjalin gotong royong untuk membangun desa agar masyarakat Sukamakmur lebih sejahtera lagi.

“Kami akan membuka layanan penuh untuk warga bila mau ketemu saya. Selain itu, kami juga fokus pada pertanggung jawaban rutilahu dan pembangunan yang sudah dilaksanakan serta penangnan soal pembuangan sampah yang masih kocar-kacir di jalanan. Saat ini, banyak orang buang sampah sembarangan yang ternyata belum tentu warga Ciomas,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Sriwidiarti mengatakan, pihaknya akan menyiapkan armada untuk pengangkutan sampah agar masarakat Desa Sukamakmur terhindar dari serang penyakit akibat sampah.

“Kami juga telah menerima masukan dari oleh pihak puskemas bahwa sampah bisa menyebabkan penyakit gajah atau cacingan. Maka dalam dua minggu ini, pihak puskesmas bekerja sama dengan posiandu akan turun dan datang ke rumah-rumah warga untuk pecegahan biang-biang penyakit,” ungkapnya. (rahmat)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook