Soal Tower Pengancam Jiwa, PT. MDT Hanya Bilang Segera Dikerjakan

BOGOR, INDONEWS,– Base Transceiver Station (BTS) atau menara seluler di Kp. Sawah Hilir RT 02 RW 04, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor telah mengancam keselamatan warga. Pasalnya di bagian bawah tower sudah retak dan bolong sehingga dikhawatirkan ambruk.

Namun, pihak yang bertanggungjawab, yakni PT Mitra Daya Telekomunikasi (MDT) yang diwakili Riky hanya mengatakan, perbaikannya segera dikerjakan, tanpa memberitahukan secara pasti kapan proses perbaikannya. Tak pelak, rasa takut masih menghantui masyarakat di lingkungan tower tersebut.
“Tower tersebut sudah dianalisa oleh konsultan, Dan sedang pengajuanbudget untuk progress pengerjaanya,” kata Riky saat dihubungi lewat pesan, Selasa (15/10/2019).

Padahal, wartawan mengkonfirmasi Riky atas dorongan masyarakat yang ingin mengetahui secara pasti waktu perbaikan area tower tersebut.

“Kondisi tower sudah memprihatinkan. Bagian bawah sudah pada retak dan ini sudah dibiarkan kurang lebih selama 5 bulan. Apakah pihak PT Daya Mitra Telekomunikasi tidak khawatir akan keselamatan warga, karena sewaktu-waktu bisa saja tower ambruk dan menimpa kami,” ujar salah seorang warga.

Sebelumnya diberitakan bahwa tower ini berdiri pada tahun 2012. Pada 24 Mei 2019, terjadi hujan lebat dan angin puting beliung hingga mengakibatkan di area tower longsor.

“Konidisi tower memang dalam keadaan rusak dan hingga kini perbaikan belum dilakukan PT. Daya Mitra Telekomunikasi,” ungkap Sekdes Mekarjaya saat ditemui Indonews, Selasa (15/10/2019).

Pihak desa juga sudah melaporkan kerusakan tersebut dengan melayangkan surat ke PT Daya Mitra Telekomunikasi di Jln. Telkom Lantai 4, Jalan Letjen Suprapto, Kapling 10 Jakarta Pusat.

“Setelah dilayangkan surat itu, pihak PT Daya Mitra Telekomunikasi datang, mereka cek bersama konsultannya. Mereka merrencanakan akan segera diperbaiki, namun sampai saat ini belum terealisasi perbaikannya,” tutur dia.

“Lalu, saya telpon lagi melalui pak Riki untuk menanyakan soal perbaikan itu, mengingat kondisi tower sudah mengkhawatirkan, bahkan jika terkena angin, tower goyang dan masyarakat khawatir. Pak Riki menyatakan sudah diajukan ke managemen namun belum ada jawaban, dia menyarankan agar kami membuat surat kembali,” tambahnya.

Pihaknya mendesak PT Daya Mitra Telekomunikasi agar segera melakukan perbaikan terhadap tower tersebut secepat mungkin. “Bulan-bulan ini kami juga akan melayangkan surat kedua, berharap perbaikan segera dilakukan,” tandasnya. (Bon)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook