Bima Arya Pantau Medsos Pegawai

Bima Arya Sugiarto

BOGOR, INDONEWS,– Maraknya aksi nyinyiran di media sosial (medsos) membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memantau media sosial pegawainya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, pihaknya akan menyampaikan hal ini pada agenda pertemuan dengan jajaran ASN pekan ini. Selain itu, Bima Arya juga akan memberikan sejumlah langkah, bagaimana menggunakan media sosial yang baik dan benar, agar ASN Kota Hujan tidak masuk dalam lingkaran penyalahgunakan media sosial, seperti yang kini tengah ramai diperbincangkan.

“Saya berikan pedoman-pedoman untuk berseluncur di media sosial secara bijak,” katanya kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Meski penggunaan media sosial terbilang bebas, serta masuk dalam ranah individu ASN sebagai masyarakat, Bima menilai setiap ASN meski memiliki pedoman terkait penggunannya.

Terlebih, status ASN yang merupakan abdi negara dan pelayan masyarakat. “Meski bebas berekspresi, tapi tetap harus waspada. Jangan sampai menjadi salah satu bagian pelaku ujaran kebencian yang lagi ramai diperbincangkan saat ini,” jelasnya.

“Intinya karna mereka pelayan warga, jadi harus lebih bijak dan berhati-hati lagi,” jelasnya.

Sejatinya, penggunaan media sosial bagi ASN meliputi tiga hal. Media sosial sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat, memberikan informasi dan klarifikasi terkait kebijakan publik serta memberikan inspirasi dan motivasi.

Disinggung soal himbauan khusus melalui surat edaran atau kebijakan lainnya, orang nomor satu pada Pemerintahan Kota Hujan itu mengaku tidak ingin banyak berkomentar mengenai hal itu.

Yang pasti pihaknya akan terus memberikan pengarahan kepada ASN, agar bijak dalam menggunakan media sosial.

“Tentu akan ada terus. Intinya mereka harus beran aktif dalam menangkis segala isu miring dan tidak benar,” jelasnya.

“Mengkampanyekan gerakan anti hoax, dan juga menggunakan media sosial dengan tujuan positif dan demi kepentingan bersama,” tegasnya. (Wawan K)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook