KUA Karang Tengah Bimbing Calon Pengantin

CIANJUR, INDONEWS,– Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur memberikan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin regular, di Aula KUA Karang Tengah, Rabu 16 Oktober 2019.

Kepala KUA Karang Tengah, Iwan Sihabudin mengatakan, bimbingan ini sesuai dengan program pemerintah, di mana calon pengantin harus mengikuti bimbingan perkawinan untuk pembekalan dalam mengantisipasi terjadinya angka perceraian dini.

“Pembekalan juga untuk mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah warohmah sesuai dengan perdirjan nomor 379 tahun 2018 dan UU nomor 1 tahun 1974 Bab IV,” katanya.

Adapun bertindak sebagai fasilitator, yaitu Hj. Ela Nurlaela S. Ag dan Ikmal Hafifi S.Hi.
Peserta calon perkawinan dibekalin materi kebijakan bimbingan perkawinan, pengenalan dan kontak belajar, persiapan keluarga sakinah, membangun hubungan dalam keluarga , memenuhi kebutuhan keluarga, menjaga kesehatan reproduksi keluarga, mempersiapan generasi berkualitas dan refleksi dan evaluasi.
Bimbingan perkawinan diikuti 18 pasang calon pengantin yang sudah mendaftar.

“Semoga setelah mengikuti bimbingan ini, calon pengantin dapat memperaktekan di kehidupan rumah tangga yang sakinah keluarga sejahtera,” pungkas Iwan. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook