Begini Rekayasa Lalin di Sekitar Gedung DPR Saat Pelantikan Presiden

Jakarta,INDONEWS — Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung DPR-MPR RI saat pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Pengalihan arus lalu lintas dilakukan di jalan yang mengelilingi gedung DPR.

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Polda Metro, penutupan dilakukan di ruas Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Slipi. Arus lalu lintas di jalur itu dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda.

Arus lalu lintas dari arah Jalan Gerbang Pemuda juga tak bisa melewati jalan depan gedung DPR. Kendaraan di jalur tersebut akan diarahkan putar balik.

“Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto arah barat putar balik di kolong layang Ladogi ke arah Jalan Gerbang Pemuda,” demikian diinformasikan lewat Twitter @TMCPoldaMetro, Sabtu (19/10/2019).

Begini Rekayasa Lalin di Sekitar Gedung DPR Saat Pelantikan PresidenFoto: Infografis Pengalihan Arus Lalin Saat Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

Penutupan juga dilakukan di Jalan Gelora yang berada di gerbang belakang gedung DPR. Kendaraan dari arah Jalan Asia Afrika dan Jalan Palmerah Timur tak bisa melewati jalan tersebut.

Sebagian ruas Jalan Palmerah Timur yang berada di depan Gedung Mandala Wanabakti juga ditutup. Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora dialihkan ke Jalan Tentara Pelajar.

“Arus lalu lintas dari jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar,” lanjut TMC Polda Metro.

Diketahui, Jokowi dan Ma’ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10) hari ini. Pelantikan akan digelar dalam sidang paripurna MPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Sesuai keputusan MPR, pelantikan akan dimulai siang hari pukul 14.30 WIB. Dilihat dari rundown sidang paripurna MPR, Kamis (17/10), prosesi pelantikan digelar sekitar 80 menit.
Sumber:detikcom

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook