BUPATI SUKABUMI; CITYNET Jejaring Startegi Untuk Pembangunan di Daerah

SUKABUMI,INDONEWS — Seminar dan Sharing Best Practise Citynet Indonesia yang dilaksanakan di Kota Kupang NTT dari tanggal 16 s/d 18 Oktober 2019, kemarin berakhir. “NET” dalam kata CITYNET tidak diterjemahkan sebagai internet, tetapi sebagai jejaring yang sama-sama konsen dalam pembangunan wilayah/daerah, baik dari segi pelayanan masyarakat, kesejahteraan, ekonomi dan pembangunan masyarakat. Banyak gagasan dalam seminar tersebut Diantaranya menjalin kerjasama strategis dengan berbagai pihak.

Presiden Citynet Indonesia, Saifullah yang juga menjabat sebagai Bupati Sidoarjo, mengatakan Citynet berfokus pada pembangunan kota yang berkelanjutan. Fokusnya adalah perubahan iklim, pengurangan resiko bencana dan juga pembangunan infrastruktur melalui pembangunan antar kota.

Citynet mempromosikan pertukaran pengetahuan, keterampilan dan program pelatihan, konsultasi dan layanan kerja sama antar kota/kabupaten terutama adalah pengembangan SDM di daerah.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, bahwa jejaring Citynet ini sangat baik bagi pembangunan di daerah masing-masing. “Banyak pengalaman dari berbagai daerah yang berhasil mengembangkan daerahnya dapat di share ke-semua peserta untuk dijadikan masukan bagi pembangunan di daerah masing-masing” ungkapnya.

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook