Pelantikan Presiden, Walkot Doa Bersama Warga Agar Bandung Tetap Kondusif

BANDUBG,INDONEWS — Sejumlah pimpinan di Kota Bandung berdoa bersama menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Selama pelantikan, kondisi Kota Bandung diharapkan tetap kondusif.

Doa bersama ini diawali dengan dilaksanakannya salat subuh berjemaah di Masjid Raya Bandung, Minggu (20/10/2019). Dalam kegiatan itu, hadir Wali Kota Bandung Oded M Danial, Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema, hingga Dandim 0618/BS Kolonel Inf. M Herry Subagyo.

Kegiatan salat hingga doa bersama dilakukan secara khusyuk. Selain para pimpinan di Kota Bandung, kegiatan itu juga diikuti warga lainnya. Mereka berbaur memanjatkan doa untuk kesuksesan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Wali Kota Bandung Oded M Danial menyampaikan pelantikan Presiden perlu didukung. Oded menyinggung pelantikan ini harus berdampak pada situasi kondusif di Kota Bandung.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, mari kita sikapi semoga Kota Bandung dan Jawa Barat mampu menghadirkan kondusivitas keamanan. Insyaallah kondusif,” kata Oded saat menyampaikan ceramah singkatnya.

Oded juga sebelumnya bersama sejumlah LSM menyatakan siap menjaga keamanan di Kota Bandung saat pelantikan. Oded juga mengajak seluruh elemen warga dan para pimpinan instansi vertikal untuk semakin mengeratkan tangan dan beriringan langkah menjaga Kota Bandung.

“Kondisi yang sudah baik ini mari kita terus jaga dan tingkatkan. Karena kota ini harus dijaga oleh kita sebagai warganya sendiri,” kata Oded dalam rilis yang diterima.

Diketahui, Jokowi dan Ma’ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10) hari ini. Pelantikan akan digelar dalam sidang paripurna MPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Sesuai keputusan MPR, pelantikan akan dimulai siang hari pukul 14.30 WIB. Dilihat dari rundown sidang paripurna MPR, Kamis (17/10), prosesi pelantikan digelar sekitar 80 menit.
Sumber:detiknews

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook