Relawan Jokowi ‘Merah Putihkan’ Kawasan Monas

Bendera Merah Putih raksasa yang dibentangan relawan Jokowi di kawasan Monas, Jakarta Pusat

JAKARTA, INDONEWS,– Relawan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyemuti kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Mereka juga meluapkan kegembiraan dengan membentangkan Bendera Merah Putih raksasa sepanjang 200 meter.

Bendera raksasa itu dibentangkan dengan posisi memutari bundaran air mancur di sekitar Patung Arjuna Wiwaha (Patung Kuda). Bendera raksasa itu menjadi bagian dari parade budaya untuk merayakan pelantikan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden-wakil presiden RI periode 2019-2024.

Pantauan Indonews, para pemegang bendera itu mengenakan kaus dan topi warna merah dan putih. Ada orangtua, dewasa, hingga remaja yang memegang bendera tersebut.

Para relawan juga melakukan cara unik guna memeriahkan hari istimewanya tersebut dengan panggung seni, konser musik, dan gelaran budaya seperti Reog Ponorogo serta Kuda Lumping.

Ketika Ketika vokalis Kikan tampil dan menyanyikan lagu berjudul ‘Merah Putih’ saat parade ini digelar, relawan bergemuruh mengikuti lagu yang dibawakan Kikan.

Para pemegang bendera menyambut Jokowi-Ma’ruf setelah dilantik di area Patung Kuda. Selain bendera raksasa, ada juga sejumlah bendera yang diikat pada tiang bambu dan dipegang relawan, marching band, hingga penampilan berbagai budaya dari daerah-daerah di Indonesia.

Aksi Bara JP

Sementara itu, Barisan Relawan Barisan Relawan Jokowi (Bara JP) yang merupakan perkumpulan aktivis dari lintas profesi, akademisi dan pegiat demokrasi pendukung Jokowi tampak membawa mobil komando.

Bersama relawan yang membawa bendera, mereka bernyanyi dan menari sembari mengibarkan bendera merah putih dan organisasi.

“Relawan Bara JP yang berkumpul tidak hanya dari Jakarta. Ada pula yang berasal dari luar Jakarta seperti Banten, Depok, Bekasi, dan Kabupaten Bogor,” kata Jonny Sirait, Ketua Bara JP Bogor Raya.

Dikatakanya, para relawan yang berkumpul melakukan nonton bareng pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin melalui layar yang tersebar di seluruh silang Monas, Jakarta.

“Selain nonton bareng pelantikan, para relawan juga dihibur melalui konser dari beberapa musisi seperti Radja, Candil, Kikan, dan Jamrud yang berada di Patung Kuda Arjuna Wiwaha,” tandasnya.

Setelah resmi Jokowi menjabat dua periode sebagai Presiden Indonesia, imbuh Jonny, Bara JP akan terus mengawal program kerja Jokowi untuk Indonesia lebih baik.

“Selama ini bersama masyarakat kami telah berjibaku mendukung dan memenangkan Jokowi. Maka setelah diperaya rakyat Indonesia untuk menjabat kedu kalinya, kami relawan Jokowi tak akan tinggal diam, kami akan mengawal program Jokowi untuk Indonesia maju,” pungkas Jonny. (Wawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook