Wujudkan Pemerataan Pendidikan Melalui PKP

Foto bersama usai menggelar Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) berbasis zonasi.

CIANJUR, INDONEWS,– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur menggelar Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) berbasis zonasi, mata pelajaraan Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di SDN Karang Tengah, Kecamatan Cianjur Kota, mulai 5 Oktober hingga 08 November 2019 mendatang.

Ketua Pelaksana Laelasari S.Pd mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan Undang-Undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

“Upaya kegiatan ini adalah untuk meningkatan kualitas pendidikan dengan sumber daya manusianya untuk pengembangan kemampuan kepeserta didik sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya.

Sedangkan tujuan PKP, tutur Laelasari, yakni untuk mewujudkan pemerataan pendidikan yang berkualitas dan berkeadilan, meningkatkan efesiensi dan efektitas program PKP, dimana kegiatan dilakukan secara terintegrasi dalam satu area wilayah dengan mempertimbangkan jarak akses dan volume guru yang ikut serta memudahkan dalam kelakukan pemetaan kompetensi kerja dan aktivitas guru.

“Selain itu, kegiatan bertujuan untuk lebih menegalkan kebijakan PKP, PPK dan GLN beroreintasi hots, pengenalan kelas pendampingan online, pengembangan pembelajaran hots, konsep pembelajaran hots , pengembangan desain pembelajaran hots, pengembangan penilaian hots, reviu RPP unit 1, desain pembelajaran unit 2, praktek pembelajaran unit 1, reviu RPP 2, dan penyusunan laporan best prantice,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti 20 peserta dari 2 Kecamatan Cianjur Kota dan Karang Tengah dan dibuka Ika Kartika S.Pd., M.M.Pd selaku Kepala SDN Karang Tengah, Kecamatan Cianjur Kota. Sedangkan sebagai fasilitator, yaitu Heri Anhari S.Pd. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook