SDN Bojong 1 Gelar Monitoring SPMI

CIANJUR, INDONEWS,– Berdasarkan Mendikbud nomor 28, tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), SDN Bojong 1, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur mengadakan monitoring SPMI, yang dihadiri pengawas bina H. Ali Mustofa S.Pd.

 

Kepala SDN Bojong 1, Cece Saepudin S.Pd mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, sesuai dengan 8 standar nasional.

 

“Jadi, bagaimana cara kepala sekolah meningkatkan jaminan mutu pendidikan, mengatur pelaksanaan mutu pendidikan dan pelayanan terhadap masyarakat, serta melaksanakan mutu pendidikan secara organisasi dari mulai pemerintahan pusat, daerah, sampai satuan pendidikan, dan sinergikan apa tugas wewenang pemerintah pusat, tugas wewenang daerah dan apa yang dilakukan satuan pendidikan dan salah satu kegiatan pelayanan,” paparnya.

Terhadap masyarakat, khususnya peserta didik, diharapkan bisa aktif dalam seluruh kegiatan pelaksanaan jaminan mutu pendidikan di sekolah, menciptakan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreaktif, efektif dan menyenangkan, menumbuh kembangkan sikap kesadaran terhadap lingkungan dan akhlakul karimah.

 

“Kemudian menumbuh kembangkan sikap peduli terhadap teman, guru, anggota keluarga, anggota masyarakat dan lingkungan. Kita juga berharap SDN Bojong 1 bisa melaksanakan jaminan mutu di sekolah dengan baik,” pungkasnya. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook