Engkos Kosasih Bakal Bangun Lumbung Desa

BOGOR, INDONEWS,– Kampanye akbar di Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (28/10/2019) kemarin mengundang ratusan pasang mata.

 

Kampanye giliran salah satu calon Kades Petir, yakni Engkos Kosasih itu diwarnai orkes musik dangdut. Engkos pun bahkan larut dalam alunan lagu ketika ia menyumbangkan suara untuk menghibur simpatisannya.

 

Tak lupa, Engkos memaparkan sejumlah visi misi sebagai inti dari acara tersebut. Dalam kampanyenya, Engkos mengungkapkan ingin meningkatkan taraf kesejahteraan petani dalam mengelola serta bercocok tanam padi dan sayuran sebagai hasil bumi.

 

“Jika saya dipercaya menjadi pemimpin di Desa Petir, selain amanah saya akan bangun lumbung desa agar petani petani Petir semakin maju. Kita akan mengupayakan juga agar Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan perhatian khusus bagi petani,” kata Engkos disambut tepuk tangan hadirin.

 

Engkos sendiri merupakan calon incumbent. Dia sudah dua periode menjabat sebagai kades. Maka di akhir periode pencaloan, jika dipercaya kembali Engkos bertekad menuntaskan semua program yang sudah dijalankannya selama ini.

 

 

“Kalau terpilih lagi jadi Kepala Desa Petir untuk ketiga kalinya. Segenap kemampuan saya akan dikerahkan sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat Desa Petir. Selain warga biasa, kenapa saya ingin mensejahterakan petani? karena mayoritas penduduk Petir adalah petani,” ujarnya.

 

Engkos juga mengatakan, bahwa Desa Petir akan ‘mengusir’ pihak-pihak yang ingin menjadikan lahan desa sebagai perumahan.

 

“Kenapa bisa mengatakan itu? Karena warga tidak mau kehidupannya tergeser oleh pengebang perumaha. Sebab, warga bisa hidup dengan menanam padi dan sayuran-sayuran hasil bumi. Jika ladang dibangun  perumahan, lantas dimana petani akan menanamnya,” ujarnya lagi.

 

Dia melanjutkan, bahwa Desa Petir dibawah kepemimpinannya akan segera mewujudkan koperasi desa untuk pembelian pupuk terjangkau. Lalu keuntungannya akan dikembalikan demi kesejahteraan masyarakat desa Petir.

 

Pantauan Indonews, kampanye akbar pertama dikawal pihak panitia pilkades dan BPD serta melibatkan institusi kepolisian dan TNI yang bertugas mengamankan jalannya pilkades. Kampanye akbar dijadwalkan berakhir pada tanggal 3 November mendatang.

 

Saat kampanye akbar, hadir pula Plt Desa Petir Mildan dan rombongan kepolisian dan TNI untuk memantau kegiatan-kegiatan kampanye akbar. (Rahmat)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook